androidvodic.com

Wakil Ketua Umum PPP Sebut Nasaruddin Umar Sosok yang Mendapat Atensi Jadi Cawapres Ganjar - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News,JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan bahwa Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar merupakan salah satu tokoh yang mendapat atensi untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Beliau (Nasaruddin Umar) salah satu memang yang juga saya kira mendapatkan atensi," kata Arsul di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis, (1/6/2023).

Namun menurut Arsul mengenai kepastian apakah nantinya Nasaruddin akan mendampingi Ganjar masih dalam proses pengkajian.

"Tapi apakah pada akhirnya beliau atau yg lain itu yang sedang dalam proses. Ojo kesusu," katanya.

Arsul mengatakan partai partai yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres terus menjalin komunikasi. Salah satunya membahas siapa sosok yang tepat menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

"Soal ini sudah disampaikan ibu Megawati bahwa ada sejumlah nama. Ada 10 nama di kantong beliau," katanya.

Menurut Arsul setiap partai yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar memiliki nama nama yang diajukan untuk dibahas menjadi Cawapres Ganjar. Selain PDIP, PPP dan Hanura pun telah memiliki nama kandidat Cawapres.

Meskipun demikian kata dia, pihaknya tidak menutup pintu bagi masukan masyarakat terhadap tokoh yang dinilai cocok untuk menjadi Cawapres Ganjar.

Baca juga: Sekjen PDIP Akui Nasaruddin Umar dan Sandiaga Uno Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

"Tapi kan tidak boleh menutup telinga dan matanya juga jadi harus juga mendengarkan usulan dari berbagai kelompok masyarakat. Itu proses sekarang ini meskipun tidak semuanya kelihatan di ruang publik di media itu terus berlangsung," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat