androidvodic.com

Hari Kedua Rakernas III, PDIP Fokus Bahas Strategi Pemenangan Pemilu - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) fokus membahas strategi pemenangan Pemilu 2024 di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

"Terkait agenda hari ini, hari ini fokus untuk pemenangan Pemilu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di kantor Sekolah Partai, Rabu pagi.

Baca juga: Bicara soal Cawapres, Ganjar Pranowo Sebut akan Dibahas Bersama Partai, Sudah Ada Usulan Nama

Hasto mengatakan strategi pemenangan Pemilu ini termasuk membahas terkait target perolehan kursi, jumlah saksi hingga konsolidasi partai.

"Hari ini terkait pemenangan Pemilu di mana akan dikonkretkan berapa target perolehan kursi, jumlah saksi, rencana konsolidasi," ujarnya.

Selain itu, dia menegaskan strategi pemenangan Pemilu itu juga termasuk membahas bagaimana partai dan relawan bergerak menyatu dengan rakyat.

Menurutnya, program komunikasi bakal calon presiden (capres) juga turut dibahas dalam strategi Pemenangan Pemilu.

Hasto menyebut hal itu seiring dengan masukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang harus dijalankan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres, PDIP, relawan, dan masyarakat.

"Beliau mengibaratkan kalau sebuah produk, Pak Ganjar sudah sangat bagus. Tapi bagaimana kemudian tingkat kesukaan yang paling tinggi dibandingkan nama-nama yang muncul di dalam pentas politik nasional ini menjadi modal yang baik untuk disampaikan ke daerah," jelasnya.

Baca juga: Puan Maharani akan Tawari Kaesang Pangarep Masuk PDIP, Pertimbangkan Dukung Maju Pilkada Depok

Lebih lanjut, Hasto menambahkan agenda hari kedua Rakernas ini berakhir dengan sidang komisi.

Pada hari kedua Rakernas ini Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan politikus PDIP Dolfie Othniel Frederic Palit.

Adapun tema Rakernas III PDIP 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat