androidvodic.com

PDIP Ungkap Bakal Ada Pertemuan Tertutup Megawati dengan Cak Imin dan Airlangga Hartarto - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - PDI Perjuangan mengungkapkan terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, di antara partai politik tersebut, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Baca juga: Puan Maharani Bakal Tawari Kaesang Gabung Jadi Kader PDI Perjuangan

"Ya tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB, dengan Golkar, bahkan juga dengan Gerindra juga. Komunikasi dilakukan oleh Mba Puan Maharani," kata Hasto, kepada awak media, Sabtu (10/6/2023).

Hasto mengatakan, ia sempat bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, pekan lalu.

Terkait pertemuan dengan dua pimpinan partai politik tersebur, Hasto mengungkapkan, nantinya akan dijadwalkan pertemuan tertutup antara mereka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau pertemuan ada. Jadi saya minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar. Bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto. Dan kemudian kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati terlebih dahulu."

Meski demikian, Hasto tak menjelaskan lebih lanjut kapan pertemuan itu akan dilangsungkan dan topik apa yang akan dibahas di dalamnya.

Baca juga: Selain Demokrat, PDIP Juga Jalin Komunikasi dengan PKB & Golkar untuk Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto, saat ditemui usai menghadiri acara Peresmian Kapal Kesehatan Laksamana Malahayati, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

"Nanti Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog," kata Hasto, kepada awak media, Sabtu ini.

Baca juga: Hasto Ungkap Ada Deklarasi Partai Politik Gabung PDI Perjuangan Dukung Ganjar Pranowo Jumat Ini

Meski demikian, Hasto belum menjelaskan lebih lanjut soal kapan pertemuan itu akan dilangsungkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat