androidvodic.com

PKS Sambut Baik Wacana Kaesang Maju di Pilkada Depok: Kami Siap Berkompetisi Secara Sehat - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Kholid menyatakan, pihaknya menyambut baik jika putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok.

Tak hanya kepada Kaesang, pihaknya juga terbuka untuk siapapun yang pengin berjuang untuk memperebutkan kursi Kepala Daerah Depok.

"Kami menyambut baik siapapun yang punya keinginan untuk maju dalam kontestasi di Depok," kata Kholid saat dimintai tanggapannya, Minggu (11/6/2023).

Baca juga: Kaesang Siap Jadi Wali Kota Depok, PKS Sambut Baik: Kader Kami Tak Terancam

Bahkan, PKS kata Kholid, mengatakan siap untuk berkompetisi secara sehat dengan siapapun termasuk Kaesang Pangarep.

"PKS Insyaallah siap berkompetisi secara sehat, fair dan demokratis," ucap dia.

Hal senada juga sempat disampaikan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang menyatakan kalau pihaknya menyambut baik soal kabar tersebut.

Baca juga: Kaesang Siap Jadi Wali Kota Depok, PKS Sambut Baik: Kader Kami Tak Terancam

Sebab menurut dia, politik saat ini perlu peran dari anak muda.

"Monggo, mas Kaesang dan yang lain anak muda mau masuk politik, bagus, politik perlu darah muda," kata Mardani saat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu (11/6/2023).

Meski demikian, Mardani menegaskan, perlunya kualitas dan integritas bagi masyarakat untuk memilih kepala daerah atau pemimpinnya.

Akan tetapi, dengan majunya Kaesang diusianya saat ini, menjadikan yang bersangkutan diharapkan lebih bijak di masa mendatang.

"Tapi ingat perlu kualitas dan integritas dan kadang-kadang jalan panjang dan mulai dari bawah itu akan membuat orang menjadi bijak," tutur dia.

Baca juga: Soroti Kata Depok Pertama Dalam Video Klarifikasi Kaesang, Pengamat: Marketing Non Politik

PKS kata Mardani, yang diketahui telah puluhan tahun memimpin kota Depok, mempersilakan kepada siapapun yang hendak maju memimpin Depok.

Termasuk kata dia, untuk anak bungsu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu, guna menciptakan politik yang sehat, bernilai dan politik untuk rakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat