androidvodic.com

Koalisi Perubahan Tak Masalah AHY Bertemu Puan Maharani untuk Ciptakan Jembatan bukan Tembok Sekat - News

News, JAKARTA - Tim delapan Koalisi Perubahan Sudirman Said menanggapi rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Menyikapi hal itu, Sudirman Said menyebut tidak masalah jika memang kedua tokoh partai itu bertemu, meski Demokrat telah menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai capres bersama Koalisi Perubahan.

"KPP (Koalisi Perubahan untuk Persatuan) juga mengapresiasi setiap inisiatif untuk membuka komunikasi dan silaturahmi antar kekuatan politik, antar tokoh-tokoh,dan diantara pemimpin politik," kata Sudirman dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2023).

Menurut Said, dengan terjalinnya komunikasi antara AHY dengan Puan Maharani maka telah membuat jembatan di tengah dinamika politik saat ini.

Lebih lanjut, kata dia, dengan adanya pertemuan ini maka akan membangun suasana sejuk dalam bernegara.

"Dalam demokrasi, untuk menjaga persatuan, kita harus memperbanyak jembatan, bukan mempertebal sekat-sekat. Semakin banyak interaksi antar tokoh politik, meskipun berbeda pilihan, akan menyejukkan suasana bernegara. Rakyat juga akan mengapresiasi sikap terbuka dan saling menghormati itu," ucap dia.

Meski demikian, Sudirman Said menyatakan, Koalisi Perubahan tetap menaruh kepercayaan kepada seluruh partai politik yang ada di dalamnya.

Sebab menurut dia, semakin banyak interaksi terjadi, semakin kokoh ikatan di antara partai-partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Seberbeda apapun, kita diikat oleh satu tujuan, yaitu memajukan kehidupan bangsa dan negara, untuk mencapai keadilan sosial," kata dia.

"Kami di Koalisi Perubahan untuk Persatuan terus membangun trust satu sama lain. Setiap Partai malah didorong untuk membuka komunikasi seluas mungkin," tukas dia.

Baca juga: Penentuan Cawapres Anies Dekati Proses Akhir, Benarkah Nasib AHY Digantung?

Sebelumnya, Partai Demokrat memastikan tidak ada pembahasan lain yang tercipta dalam pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (11/6/2023) sore.

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, pertemuan itu hanya sebatas membahas soal persiapan atau rencana pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Sepengetahuan kami itu menjadi pertemuan awal sebatas mempersiapkan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas Ketum AHY," kata Kamhar saat dikonfirmasi News, Senin (12/6/2023).

Dengan begitu, Kamhar memastikan tidak ada pembahasan lain yang tercipta dalam pertemuan Riefky Harsya dengan Hasto Kristiyanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat