androidvodic.com

TGB dan Sandiaga Disodorkan sebagai Cawapres Ganjar, PDIP Masih Lakukan Pendalaman - News

News, JAKARTA - Politisi PDIP, Masinton Pasaribu, mengatakan pihaknya perlu melakukan pendalaman terkait sejumlah nama cawapres yang disodorkan untuk mendampingi Ganjar Pranowo, termasuk dari Perindo lewat HM Zainul Majdi atau TGB, dan PPP lewat Sandiaga Uno.

"Pendalaman-pendalaman itu kan menjadi penting, karena ini bukan sekadar kontestasi hanya untuk memasangkan, tapi juga bekerja sama dan memenangkan Pilpres," kata Masinton dalam diskusi Polemik, Sabtu (17/6/2023).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menambahkan bahwa banyak hal yang didalami dan dipertimbangkan PDIP soal cawapres tersebut.

"PDIP kan enggak jauh-jauh dari zaman Bung Karno sampai sekarang, dalam membangun bangsa, selain elemen nasionalis ya elemen kebangsaan lainnya dan Islam," kata dia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Rapimnas VI PPP Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Termasuk, dikatakan Masinton, soal adanya kemungkinan PDIP mengakomodasi tokoh potensial dari timur.

"Ini bukan hal yang baru bagi PDIP dalam menetapkan pasangan capres-cawapres. Ketika Pak Jokowi 2014 lalu itu bersama Pak Jusuf Kalla, di mana Pak JK figur luar Jawa," kata dia.

"Artinya ya pertimbangan-pertimbangan Jawa dan luar Jawa dan pertimbangan lainnya pasti didalami. Itu kan ada 10 nama ya, nanti Bu Megawati yang akan mengumumkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Rapimnas VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghasilkan sebuah keputusan penting terkait arah politik partai berlambang kakbah itu di Pilpres 2024.

Satu di antaranya rekomendasi agar Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) RI.

Adapun Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono diminta memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan hasil rekomendasi itu pun diminta diteruskan Mardiono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Rapimnas VI mengusulkan bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi Rapimnas VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca juga: Dorong Sandiaga Uno Cawapres Ganjar, Mardiono Bakal Lobi dengan Megawati

Sejatinya, kata Arwani, ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan sebagai cawapres untuk Ganjar.

Kedua nama itu adalah Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat