androidvodic.com

Respons NasDem usai AHY dan Puan Bertemu: Kami Apresiasi, Sejak 2004 Hubungan Partai Itu Tak Baik - News

News - Usai pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani, Partai NasDem memberikan responsnya.

Partai NasDem mengapresiasi pertemuan politik, antara Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, menurutnya pertemuan Puan dan AHY sangat baik dalam konteks politik nasional.

Saan Mustopa juga menyebut setidaknya pertemuan AHY dan Puan Maharani adalah untuk memecah kebuntuan politik.

"Kami mengapresiasi pertemuan dilakukan ibu Puan dan Mas AHY dan setidaknya apa yang mereka lakukan memecah kebuntuan, publik juga tahu hubungan kedua partai itu," katanya saat ditemui di sela acara Turnamen Voli Saan Mustopa Cup di Desa Cengkong, Karawang pada Minggu (18/6/2023).

"Kalau konteks politik nasional itu sangat kita apresiasi itu," jelasnya.

Baca juga: Pesan Megawati untuk Puan sebelum Bertemu AHY: Senyum, Jangan Tegang

"Kita tidak ada rasa kekhawatiran, karena kita yakini apa yang mereka lakukan itu murni dalam konteks politik silaturahmi, karena sejak 2004 hubungan partai tidak baik," imbuhnya.

Di sisi lain Saan juga menyampaikan, bahwa NasDem tidak khawatir dan tidak meyakini bahwa pertemuan itu merupakan upaya PDIP menarik Demokrat untuk keluar dari koalisi, mengutip Wartakotalive.com.

Atau bahkan, Demokrat akan keluar dari Koalisi Perubahan, Ia menyebut, NasDem tidak merasa terganggu dan tetap solid.

Termasuk, apa yang dilakukan Ketua Umum Demokrat AHY ini dalam konteks untuk membuat situasi politik menjadi lebih kondusif, baik dan pemilu terlaksana sesuai dengan yang dijadwalkan dan berjalan damai sejuk, tidak ada hal negatif.

"Jadi saya yakin lah ya ketua Demokrat akan tetap konsisten, istiqomah untuk tetap memperkuat koalisi perubahan," beber dia.

NasDem yakin Demokrat komitmen pada barisan koalisi perubahan untuk terus memperjuangkan bersama Anies Baswedan sampai didaftarkan di KPU sebagai calon presiden dan memenangkan Anies menjadi Presiden Republik Indonesia.

AHY Beri Pujian ke Puan

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai keduanya melakukan pertemuan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi. Pertemuan antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat tersebut sebagai ajang silaturahmi serta membahas berbagai isu nasional dan Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai keduanya melakukan pertemuan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi. Pertemuan antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat tersebut sebagai ajang silaturahmi serta membahas berbagai isu nasional dan Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat AHY memberikan pujian kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat