androidvodic.com

Anies Disebut akan Deklarasi Cawapres setelah Pulang Ibadah Haji, Tim 8 Siapkan Strategi Pemenangan - News

News - Nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan dikabarkan akan diumumkan setelah eks Gubernur DKI Jakarta itu pulang ibadah haji.

Adapun Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Anies Baswedan dikabarkan berangkat haji pada hari ini, Kamis (22/6/2023).

Sebelum menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 pada Selasa (20/6/2023).

“Soal pembahasan cawapres sudah dapat dikatakan selesai."

"Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam,” ungkap anggota Tim 8 wakil dari Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, Rabu (21/6/2023), dilansir Wartakotalive.com.

Menurutnya, nama cawapres yang sudah dikantongi Anies Baswedan itu segera diumumkan.

"Satu nama sudah dikantong Bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan," tambah Sugeng.

Baca juga: Tanggapi Denny Indrayana, KPK Jawab Isu Soal Anies Baswedan Tersangka Kasus Formula E

Tim 8 Siapkan Strategi Pemenangan

Anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan dalam pertemuan tersebut, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan langkah kongkrit ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis."

"Termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga Partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” ungkap Sudirman Said, Rabu, dikutip dari Wartakotalive.com.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang juga anggota Tim 8, Teuku Riefky Harsya, menjelaskan pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

“Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat