androidvodic.com

Disebut Pemimpin Kompeten, Erick Thohir Dinilai Punya Kapasitas Diusung Jadi Cawapres 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasanudin Aco

News, JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai sosok Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kapasitas sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Kompetensi kepemimpinan Erick Thohir menjadi salah satu alasan utamanya.

Dia menyebut keberanian Erick Thohir dalam mengambil segala macam resiko baik di BUMN ataupun sebagai ketua umum PSSI membuatnya menjadi sosok yang sangat berkompeten menjadi cawapres. Nyali yang dimiliki Erick Thohir dianggap sukses mengubah sesuatu yang dipegangnya menjadi lebih baik.

Baca juga: Ganjar dan Erick Thohir Bertemu, PAN Sebut Pasangan Ideal untuk Memenangkan Pilpres 2024

 
"Saya kira kita bicara kapasitas, kompetensi, nyali dan keberanian tentu pak Erick Thohir memiliki kriteria itu," kata Adi dikutip pada Kamis (6/7/2023).

Menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang memiliki segudang pengalaman terutama dari segi bisnis. Bermodalkan seorang pengusaha yang sangat sukses menjadikan Erick Thohir cawapres yang paling potensial memenangkan bursa cawapres 2024.

Selain itu, lanjut dia, pengalaman Erick Thohir di dunia politik juga tidak bisa diragukan. Pasalnya, anggota kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) tersebut sangat sukses menjadi menteri kabinet Presiden Joko Widodo sebagai menteri BUMN.

Terbukti BUMN era Erick Thohir menempati posisi sebagai kementerian terbaik dalam kabinet Indonesia Maju. BUMN berhasil meraup keuntungan sebesar Rp303 triliun dengan dividen sebesar Rp80,2 triliun. Jumlah tersebut menjadi pendapatan tertinggi sepanjang sejarah BUMN berdiri.

Baca juga: Diisukan Gabung PAN, Erick Thohir Akui Senang Warna Biru

 
"Apapun judulnya pak Erick Thohir ini memiliki pengalaman khususnya di bidang usaha dan politik dianggap sukses," pungkasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat