androidvodic.com

Partai Pendukung Ganjar Berkumpul, Sepakat Lanjutkan Visi Jokowi & Susun Strategi Pemenangan Pilpres - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan isi pertemuan dengan sejumlah elite PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta unsur relawan pendukung Bacapres Ganjar Pranowo.

Di mana, pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro No. 72, Menteng, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Tampak hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Said Abdullah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, dan Wakil Sekretaris TKRPP-PDIP Rizky Aprilia.

Kemudian, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Bendahara Umum PPP Surya Batara Kartika dan elite PPP lainnya.

Ada sejumlah point yang menjadi kesepakatan serta komitmen bersama parpol pendukung Ganjar Pranowo.

Salah satunya, soal melanjutkan visi kemajuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta menyusul Grand Strategi pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kita bersepakat bahwa apa yang akan dilakukan oleh Mas Ganjar ke depan dalam konteks capres hingga terpilih nanti yang digagas adalah untuk melanjutkan sebuah visi kemajuan yang pada saat ini sudah dilakukan oleh Pak Jokowi," kata Ahmad Rofiq saat konferensi pers di lokasi, Kamis.

Rofiq juga menyebut, turut membahas soal bagaimana melanjutkan pembangunan IKN Nusantara yang menjadi sebuah agenda yang utama.

"Di sisi yang lain juga program Pak Jokowi terkait dengan hilirisasi itu juga akan menjadi bagian dari sebuah komitmen apa yang akan dilakukan oleh Mas Ganjar pada saat memimpin nanti," sambung dia.

Rofiq menambahkan, bahwa parpol pendukung Ganjar ini juga bersepakat bahwa kerja sama politik ini tidak hanya sekedar terkait dengan pemenangan Pilpres 2024.

Tetapi, bekerja sama dalam konteks pemilihan legislatif (Pileg) di semua tingkatan agar sama-sama masuk ke kursi DPR RI di Senayan dan memperkuat Koalisi Ganjar di parlemen.

"Lita juga bersepakat dalam soal pemenangan, kita akan menyatukan seluruh kekuatan, baik dalam konteks struktur, caleg, relawan, dan segala hal yang terkait pemenangan yang terkait partai Perindo akan digerakkan bersama-sama dengan partai koalisi untuk memenangkan Mas Ganjar," terang Rofiq.

Baca juga: Partai Politik Pendukung Ganjar Pranowo Gelar Rapat Tertutup Bahas Startegi Pemenangan

Dia menyebut, pertemuan ini juga membahas grand strategi, bagaimana memenangkan Ganjar Pranowo ke depan bersama seluruh koalisi.

"Tentu, ini akan terus berkembang karena ini adalah pertemuan yang pertama. Tapi kami akan juga bersepakat bahwa setiap seminggu kami akan rapat dua kali untuk mematangkan segala hal terkait dengan misi pemenangan yang akan kita lakukan secara bersama-sama," jelas Rofiq.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat