androidvodic.com

Sandiaga Uno Mengaku Siap jika Terpilih sebagai Bakal Cawapres Ganjar Pranowo - News

News, JAKARTA  - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku siap jika terpilih sebagai kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

 "Sebagai kader selalu siap (kemungkinan dipasangkan dengan Ganjar), tapi juga harus siap-siap dengan segala kemungkinan," ujar Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip Jumat (14/7/2023).

Jika tidak terpilih, Sandiaga Uno juga mengaku akan fokus bertugas di PPP.

"Saya akan fokus pada tugas baru di PPP sebagai Ketua Bappilu, dan tugas ini adalah memenangkan target, mencapai target dari pemenangan Pilpres juga menambah suara dengan target 11 juta suara," kata Sandiaga Uno.

 
Selain itu, Sandiaga Uno mengatakan tugas Bappilu juga menambah jumlah kursi baik di DPR RI dan DPRD kabupaten/kota dan juga provinsi.

Sandiaga Uno menegaskan bahwa posisi kandidat cawapres juga akan ditentukan oleh pimpinan partai politik (parpol).

Di PPP, hal tersebut akan ditentukan oleh Mardiono selalu Plt Ketua Umum PPP.

"Pak Mar akan ditugaskan untuk melobi dan memberikan suatu keyakinan kepada koalisi agar bakal calon wakil presiden dari PPP ini bisa ditentukan, bisa dipilih menjadi pendamping dari calon presiden yang sudah ditentukan sebelumnya," tandas Sandiaga.

Baca juga: Setelah Basmi Tuyul, Kini Kaesang Pakai Kaus Ganjar Pranowo, Ada Kode Apa ?

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis kadernya Sandiaga Salahuddin Uno menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua DPP PPP Donnie Tokan mengatakan, berbagai pertimbangan telah dilakukan partinya untuk memajukan Sandi sebagai cawapres pendamping Ganjar.

"Ya kami sangat optimis," kata Donnie, saat dihubungi, Sabtu (8/7/2023).

"Sangat optimis karena berbagai pertimbangan dan kajian telah kita lakukan, di mana Pak Sandi itu adalah pilihan yang tepat untuk mendampingi Mas Ganjar," sambungnya.

Ia kemudian berharap Sandiaga Uno dapat menjadi pertimbangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam memilih cawapres pendamping Ganjar nantinya.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemikiran atau pertimbangan Ibu Mega dalam menentukan siapa wakilnya Mas Ganjar," ungkap Donnie.

Baca juga: Ganjar Pranowo Masih Mungkin Jadi Wakil Prabowo? PDIP: untuk Soal Cawapres Kita Bisa Membicarakannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat