androidvodic.com

Hasto Sebut Andika Perkasa Sudah Lebih Dari Anggota PDIP Saat Ditanya Soal KTA Partai - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa enggan menjawab soal kabar dirinya sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Andika Perkasa ketika ditanya wartawan soal kabar tersebut di sela-sela memberikan materi pelatihan kepada Jurkam muda pendukung Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Dia bahkan meminta kabar itu dikonfirmasi langsung kepada Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang berdiri disisi kanannya.

"(Soal KTA PDIP) Tanya ke Mas Hasto," jawab Andika.

Hasto pun tak menjawab gamblang soal kabar Andika Perkasa telah memiliki KTA PDIP.

Dia pun menilai bahwa Andika justru sudah jauh dipandang, tak hanya sebagai kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Baca juga: Momen Andika Perkasa Tersenyum Disebut Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

"Itu sudah lebih dari anggota PDI Perjuangan," kata Hasto di lokasi yang sama.

Hasto pun memerinci alasannya yang menganggap Andika lebih dari anggota PDIP.

Pertama, Andika dianggap telah berjuang bagi bangsa dan negara, utamanya dalam tugas di bidang Pertahanan.

Baca juga: PDIP Sebut Andika Perkasa Masih Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Apalagi, saat menjadi Panglima TNI, Andika dinilai terbukti menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"(Andika) berjuang bagi kemajuan Indonesia raya kita sebagaimana Presiden Jokowi, itu merupakan patriot-patriot sejati yang memang senapas dengan jati diri PDIP, " ucap Hasto.

Kemudian, Hasto juga memandang bahwa Andika memiliki hubungan yang baik dengan PDIP. Terutama, dengan keluarga dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Andika Perkasa Hadir Jadi Pemateri Jurkam Ganjar, Hasto PDIP: Suasananya Sudah Seperti Menang

Politisi asal Yogyakarta ini turut memuji Andika yang memiliki ketegasan, membangun organisasi, keberanian bagi pelanggar hukum termasuk soal diplomasi pertahanan.

Bahkan, Hasto kembali menyinggung jika Andika terbuka peluang menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

"Sehingga beliau memang wajar kalau publik mempersepsikan beliau sebagai figur yang tidak hanya cocok sebagai salah satu kandidat yang namanya ada 10 dalam daftar Ibu Mega. Akan tetapi (Andika) juga di dalam penguatan tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo," jelas Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat