androidvodic.com

Budiman Sudjatmiko ke Kertanegara, Pengamat Nilai Sinyal Kuat Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan 'lirikan' Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto semakin mengisyaratkan dukungan yang kuat menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Burhanuddin melanjutkan, lirikan mata tersebut saat ini semakin menular ke orang-orang terdekat Presiden Jokowi, termasuk Budiman Sudjatmiko

“Jadi lirikan mata Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto itu juga mulai menular ke orang-orang terdekatnya termasuk Budiman Sudjatmiko,” kata Burhanuddin Muhtadi dikutuip pada Kamis (20/7/2023).

Burhanuddin menambahkan, bahwa kunjungan yang dilakukan Budiman bertemu dengan Menteri Pertahanan beberapa waktu lalu itu, sangat jelas menunjukkan bahwa ada kedekatan antara Budiman dengan Presiden Jokowi. 

Tak hanya itu, pernyataan yang dilontarkan Budiman kepada publik bahwa Indonesia butuh pemimpin yang paham strategi dan geopolitik, terindikasi mengarah kepada sosok Prabowo. 

“Jadi sepertinya kunjungan Budiman ke Pak Prabowo itu lebih menunjukkan kedekatan beliau dengan Presiden Jokowi,” ungkap Burhanuddin. 

“Pada saat yang sama pernyataannya sendiri itu seperti ‘rinso politik’ yang dalam tanda kutip coba membersihkan kaitan masa lalu Prabowo dengan Budiman maupun masa-masa Orde Baru. Jadi ini jelas sangat menguntungkan Pak Prabowo,” tuturnya. 

Maka dari itu, Burhanuddin menegaskan bahwa kedekatan antara Budiman dengan Presiden Jokowi bukan kedekatan biasa-biasa saja. Lebih dari itu, apapun yang diutarakan Presiden Jokowi pasti sudah didengar terlebih dahulu oleh Budiman. 

“Jadi kita lihat mas Budiman itu jaraknya 0 Km dengan Presiden Jokowi sangking dekatnya, jadi apapun yang Pak Jokowi sampaikan ke publik itu sebelumnya pasti sudah didengar, dirasa oleh Budiman,” tutur Burhanuddin.

2 Jam Prabowo Berbincang dengan Budiman Sudjatmiko

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Rumah Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (18/7/2023).

Prabowo mengaku tersanjung menerima kunjungan Budiman.

Sebagai sosok yang dulu pernah berseberangan, Prabowo mengatakan dirinya sangat menghormati kedatangan Budiman.

Keduanya mengungkapkan memiliki visi yang sama terkait persatuan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Saya mendapat kehormatan kunjungan dari saudara Budiman Sudjatmiko bersama beberapa kawan-kawannya. Tadi cukup lama berdiskusi, kita mempunyai kesamaan visi, kesamaan pandangan," kata Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat