androidvodic.com

Effendi-Budiman Dipanggil Buntut Manuver Temui Prabowo, Waketum Gerindra: Itu Urusan Internal PDIP - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menanggapi adanya dua kader PDI Perjuangan (PDIP) yang harus dipanggil karena diduga melanggar etik karena menemui bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, dua kader PDIP yang harus dipanggil oleh DPP PDIP adalah Effendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko. Keduanya dipanggil karena diduga melanggar etik.

Baca juga: Sekjen Gerindra Bantah Isu Budiman Sudjatmiko akan Gabung usai Bertemu Prabowo

Ferry mengatakan pemanggilan etik itu adalah hak internal dari PDIP. Sebaliknya, partai Gerindra enggan mencampuri urusan internal partai berlambang banteng tersebut.

"Urusan mereka harus panggil Pak Effendi Simbolon, Pak Budiman itu kan urusan internal PDIP, karena itu menyangkut etik di internal mereka," ujar Ferry saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Baca juga: Putra Jokowi hingga Budiman Sudjatmiko, Inilah 3 Kader PDIP yang Dipanggil Gara-gara Temui Prabowo

Ferry menuturkan bahwa tugas Gerindra hanya menyambut keduanya sebagai tuan rumah yang baik. Namun begitu, partai berlambang kepala burung garuda itu mengaku bersyukur jika Budiman dan Effendi mendukung pencapresan Prabowo.

"Kalau kita kan hanya sebagai tuan rumah ya harus  menyambut tamunya sebaik-baiknya. Kalau dukung? Ya Alhamdulilah," jelasnya.

Di sisi lain, Ferry mengungkit sejatinya hubungan Prabowo dan PDIP beserta Megawati sangat baik. Bahkan, Eks Danjen Kopassus itu meminta seluruh kader menghormati Megawati.

"Kan sebenarnya kita, Gerindra dengan PDIP punya hubungan yang sangat baik apalagi Pak Prabowo selalu mengajarkan ke kita semua, kader-kader partai Gerindra untuk selalu menghormati Ibu Megawati Soekarnoputri, kepada teman-teman di PDIP," jelas Ferry.

Lebih lanjut, Ferry menambahkan partainya juga punya pengalaman panjang bekerjasama dengan PDIP. Tak hanya di sejumlah kegiatan, kerjasama juga dilakukan di sejumlah Pilkada di daerah.

Baca juga: Gerindra Unggah Momen Pertemuan Prabowo dan Budiman Sudjatmiko

"Kita punya pengalaman bekerjasama dengan PDIP beberapa event gitu, di pilkada segala macam gitu tapi suasana kompetisi ini kan memang hasil survei tadi memperlihatkan bahwa sekarang Gerindra dengan PDIP rangenya juga sudah makin dekat gitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Selasa (18/7/2023) malam.

Adapun pertemuan tersebut berlangsung tertutup selama dua jam. Seusai melakukan pertemuan, Budiman pun menilai bahwa Prabowo menjadi salah satu figur yang layak menjadi pemimpin masa depan.

"Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas, dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," kata Budiman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat