androidvodic.com

Prabowo Subianto Capres Pemersatu, Hilangkan Polarisasi Politik - News

News, JAKARTA - Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai calon pemimpin pemersatu bangsa.

Prabowo diharapkan mampu menghilangkan polarisasi politik yang selama ini menjangkiti tubuh demokrasi Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga diharapkan mampu menjaga kesatuan serta persatuan bangsa dan negara. Memiliki pengalaman sebagai prajurit militer, Prabowo sangat handal dalam menjaga kebersamaan dan keberagaman.

"Prabowo juga punya kinerja yang bagus dan juara di banyak survei. Prabowo dianggap sebagai figur pemersatu yang bisa hilangkan polarisasi politik dan menjaga keberagaman," ucap Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara dikutip pada Kamis (20/7/2023).

Menurut Igor, sikap Prabowo yang dianggap pemersatu dan pemimpin handal sangat mempengaruhi produktifitas bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

Selain itu, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia juga berada di tangan Prabowo sebagai sosok yang besar hati menerima semua kalangan.

Lanjut Igor, pemilih akar rumput Prabowo saat ini semakin sadar bahwa Menteri Pertahanan tersebut merupakan pemimpin yang sangat autentik. Ketulusan Prabowo sebagai seorang negarawan dibuktikan dengan kinerja-kinerja terbaiknya selama di Menhan.

"Hal ini sangat produktif bagi pertumbuhan ekonomi, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Pengamat Nilai Fenomena Kader PDIP Dukung Prabowo Jadi Alarm Bagi Ganjar Pranowo

Diketahui, selama menjabat sebagai Menhan, Prabowo berhasil membawa BUMN Industri Pertahanan Nasional meningkat pesat sebanyak 800 persen. Selain itu, Prabowo juga berhasil melakukan pengadaan alutsista kelas dunia seperti Pesawat Tempur Rafale dari Perancis, F15 X dari AS, Kapal Frigate kelas berat dan beberapa senjata canggih yang disegani dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat