androidvodic.com

Suarakan Aspirasi Milenial, Pengusaha Ikan Muara Baru Ini Maju sebagai Caleg DPRD DKI - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sudirman, seorang pengusaha ikan di wilayah Muara Baru Penjaringan resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dapil 3 meliputi Kecamatan Tanjung Priuk, Pademangan, dan Penjaringan.

Sosok Sudirman tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat di Penjaringan. Sudirman yang akrab disapa dengan sebutan Daeng Sewang merupakan pengusaha yang peduli dengan masyarakat.

Daeng Sewang pria yang lahir di Sulawesi Selatan mengatakan, ia ingin terlibat secara langsung dalam memperjuangkan nasib rakyat dan membangun masyarakat di wilayah pemilihannya.

“Saya siap mencalonkan diri dan ingin mengabdikan diri untuk menyuarakan hak rakyat serta sebagai jembatan untuk menyuarakan aspirasi kalangan millenial," kata Daeng Sewang dalam keterangannya dikutip Rabu (19/7/2023).

Dengan membawa visi dan misi memajukan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dia memberanikan diri untuk maju jadi caleg DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Opie Kumis Sibuk ke Pengadilan, Ajukan Persamaan Nama Demi Jadi Caleg

Dirinya nekat maju untuk menjadi Anggota DPRD karena menurutnya di Legislatif membutuhkan sosok yang tau kondisi masyarakat.

Sebelum terjun ke dunia politik, pada tahun 1987 Sudirman berangkat ke Jakarta bekerja sebagai kuli kapal pinisi pengangkut kayu selama 2 tahun.

Setelah itu pada tahun 1989, Sudirman juga pernah menjadi buruh di pelelangan pelabuhan muara baru selama 1 bulan dan langsung memulai merintis menjadi pengusaha ikan.

Dengan kemampuan manajerial yang baik, Sudirman berhasil menjadi pengusaha ikan sampai sekarang.

Sembari menjadi pengusaha ikan sukses di Muara Baru, Penjaringan, Sudirman pernah menjabat sebagai Wakil Ketua RW 3 periode dan menjadi Ketua RW 2 periode.

Baca juga: VIDEO Anis Khairunnisa, Putri Panji Gumilang Batal Maju Jadi Caleg dari PKB

Sudirman mengungkapkan bahwa kepentingan masyarakat merupakan prioritasnya.

Selain itu, keterlibatan pemuda adalah hal yang penting agar mampu membuat perubahan-perubahan yang baik.

“Mari pemuda ikut berperan dalam perpolitikan di Indonesia. Mari berkarya, bersuara, dan berperan dalam kesejahteraan masyarakat dan perubahan ke arah yang lebih baik," pungkas Sudirman.

Sudirman maju dari Partai Demokrat sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dapil 3 meliputi Kecamatan Tanjung Priuk, Pademangan, dan Penjaringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat