androidvodic.com

Setelah PBB, Partai Gelora Juga Bakal Deklarasikan Prabowo sebagai Capres - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai politik (parpol) yang bakal mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) kembali bertambah.

Setelah Partai Bulan Bintang (PBB), kini giliran Partai Gelora yang bakal mendeklarasikan diri.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta menyebut pihaknya juga akan ikut mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2024. Adapun suratnya sudah disampaikan kepada Prabowo.

"Sudah menyampaikan suratnya, Prabowo sebagai calon presiden. Kedua, sudah melakukan pembicaraan dengan Pak Prabowo," kata Anis saat ditemui setelah menghadiri acara puncak hari lahir (Milad) Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023). 

Namun demikian, Anis tidak merinci jadwal partai Gelora akan mendeklarasikan Prabowo menjadi capres. Hal yang pasti, deklarasi itu bakal segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat. Karena di dalam sudah ada yang setuju, tetapi ada kemungkinan akan ada munas," jelasnya.

Anis mengungkap alasan partainya mendukung Prabowo. Satu di antaranya memang partai Gerindra disebut dengan partai Gelora.

"Pertama karena ada kedekatan ideologi dengan beliau. Karena Gerindra itu dekat dengan kami. Saya yakin Pak Prabowo lah yang bisa menyatukan kembali. Seperti kata beliau kalah, tetapi masuk ke pemerintahan," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. 

Deklarasi ini pun dilaksanakan saat acara puncak hari lahir (Milad) Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023). Acara ini pun dihadiri langsung oleh Prabowo dan sejumlah tokoh parpol.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebut bahwa Prabowo memang sudah kali dua kali dalam pilpres 2014 dan 2019. Namun, kali ini Yusril meyakini Eks Danjen Kopassus itu bisa memenangkan Pilpres 2024.

"PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres insyaallah sekali ini setelah Prabowo maju 2014 mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini insyallah dengan dukungan PBB Prabowo akan memenangkan pertarungan pilpres 2024," kata Yusril.

Baca juga: PBB Deklarasi Dukungan, Yusril Percaya Diri Prabowo Bakal Menang di Pilpres Kali Ini

Yusril menyebut dukungan terhadap Prabowo capres ini setelah melalui proses perenungan dan kalkulasi politik yang cukup lama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat