androidvodic.com

Prabowo Dinilai Sosok Capres Jalan Tengah Pemersatu Bangsa - News

News, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai cocok untuk menjadi sosok jalan tengah pemersatu bangsa Indonesia. 

Menteri Pertahanan ini dinilai layak menjadi representasi tokoh yang bisa menyatukan semua kepentingan politik untuk membangun Indonesia jadi lebih baik ke depannya. 

“Pak Prabowo ingin menjadi sosok pemersatu, ingin memiliki legacy bahwa tokoh pemersatu kelihatannya arahnya ke sana. Itu sesuatu yang wajar dan positif,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin ketika dihubungi wartawan, Senin (31/7/203).

Ujang menuturkan, Prabowo sejauh ini telah menjadi sosok yang mempersatukan bangsa. Berkat hal tersebut respons publik terus berada dalam tren positif.

Apalagi Prabowo terus menyuarakan semangat persatuan menjelang Pilpres 2024 mendatang. Seperti ketika berada di dalam satu forum bersama Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo merangkul Ganjar dan menyuarakan pesan persatuan dan kekeluargaan sebagai putra-putra terbaik dari Ibu Pertiwi.

“Ketika ada pihak siapapun termasuk Prabowo ingin menjadi sosok pemersatu bagi bangsa ini, ya harus disambut baik oleh publik, oleh masyarakat, oleh pemilih bahkan juga oleh elite,” imbuh Ujang. 

Seperti diketahui, sosok pemersatu bangsa yang ada di dalam Prabowo memang terlihat jelas belakangan ini. Prabowo terlihat semakin akrab bersama Ganjar dalam berbagai kesempatan. 

Total sudah lebih dari satu kali, Prabowo dan Ganjar bertemu, yang pertama adalah saat Prabowo dan Ganjar ada di satu acara yang sama yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Makassar, pada pertengahan Juli 2023 lalu. 

Kemudian, tak hanya kedapatan satu panggung di acara Apeksi, Prabowo dan Ganjar juga pernah menyempatkan waktu untuk sarapan bersama di Solo, Jawa Tengah. 

Adapun kedekatan itu, diunggah ke akun Instagram pribadi Prabowo, @prabowo. Terbaru, yang paling menyita perhatian publik, adalah kehadiran kedua tokoh yang itu yang sama-sama mengenakan baju kotak-kotak pada acara di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Di momen itu terlihat keduanya berpelukan dan saling berinteraksi serta tak lupa bertegur sapa. Karenanya, Ujang menilai, Prabowo sebagai pemimpin yang mengutamakan persatuan bangsa Indonesia di tengah tahun politik ini dan menjelang pesat demokrasi lima tahunan mendatang.

Baca juga: Disukai Kalangan Muda, Pengamat Sebut Basis Pendukung Prabowo Mulai Kembali

“Kelihatannya Prabowo ingin jadi sosok pemersatu di republik ini,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat