androidvodic.com

Rekrut Banyak Tokoh Muda dan Berpengaruh, PAN Diprediksi Meraup Banyak Suara Pemilih Muda di Pemilu - News

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berpotensi besar meraup banyak suara dari anak muda pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Salah satu sebabnya karena PAN banyak menggaet tokoh-tokoh muda dan influencer seperti Verrel Bramasta, Uya Kuya, Elly Sugigi, dan Tom Liwafa.

Terbaru hari ini, Senin (7/8/2023), keluarga Raffi Ahmad bergabung dengan PAN.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan langkah PAN dalam merekrut tokoh-tokoh tersebut tepat untuk meningkatkan daya elektoral.

Sebab tokoh-tokoh tersebut sudah dikenal luas di masyarakat sehingga tidak susah untuk menggenjot perolehan elektabilitas.

“Tentu itu cara jitu untuk menarik simpati kalangan anak muda. Ada kecenderungan, pemilih muda suka dengan influencer dan tokoh-tokoh muda dalam melakukan kampanye politik,” kata Adi.

Dampak dari PAN merekrut tokoh muda dan Influencer tersebut terlihat dari terus menguatnya elektabilitas PAN.

Hal ini terlihat dari rilis Indikator Politik Indonesia (IPI) terbaru pada bulan Juni yang menunjukkan elektabilitas PAN sebesar 3,1 persen, naik pesat dari bulan maret yang berada di sekitar 2 persen.

Pada survei terbaru Survey & Poling Indonesia (SPIN) terbaru menunjukkan elektabilitas PAN berhasil menembus ambang batas parlemen.

Dalam survei SPIN menyebut PAN berhasil memperoleh elektabilitas sebesar 4,1 persen.

Sedangkan pada temuan survei Indonesia Political Opinion (IPO) bulan Juni, terekam elektabilitas PAN mencapai 5,0 persen.

Melihat angka tersebut, Adi menyebut pergerakan masif PAN dalam beberapa waktu terakhir dalam memperkenalkan diri kepada masyarakat merupakan salah satu faktor terbesar.

Lebih lanjut, menurut Adi kehadiran tokoh-tokoh tersebut akan membuat PAN relevan di kalangan anak muda.

Pasalnya, anak muda akan merasa terwakili dengan adanya tokoh-tokoh tersebut.

"Pemilih muda sangat mudah mengindenfikasi dirinya dengan orang yang dianggap seumuran," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat