androidvodic.com

Komentar Sudirman Said, 3 Maba Unsoed Sebut Anies Akan Pimpin Indonesia saat Ditanya Bupati Banyumas - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Beredar video tiga mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menyebut nama Anies Baswedan sebagai calon pemimpin bangsa mendatang saat ditanyakan pendapatnya oleh Bupati Banyumas Achmad Husein yang juga merupakan politisi PDIP.

Dalam video singkat tersebut, Achmad Husein menanyakan kepada 5 mahasiswa yang dipanggil ke atas panggung dan menanyakan, siapa yang akan memimpin bangsa Indonesia.

Tiga dari lima mahasiswa itu menjawab nama yang sama yakni Anies Baswedan.

Menyikapi hal itu, anggota tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) perwakilan dari Anies Baswedan, Sudirman Said menyebut, jawaban itu adalah suatu bentuk spontanitas dari generasi masa depan.

"Saya tidak mengikuti dengan detail acaranya. Hanya melihat dari potongan video yang beredar luas. Apapun konteks acaranya, spontanitas semacam itu menampilkan pandangan yang jujur dari generasi masa depan," kata Sudirman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/8/2023).

Terlebih kata Sudirma Said, Bupati Banyumas dalam pertanyaannya meminta kepada mahasiswa tersebut untuk jujur.

Oleh karenanya, jawaban yang disampaikan oleh ketiga mahasiswa itu dinilai oleh Sudirman didasari dengan rasa percaya diri.

"Anak anak itu menyampaikan pendapat dengan sangat percaya diri, karena didorong oleh Pak Bupati," ujar dia.

Dengan beredarnya video tersebut, Sudirman Said menilai bahwa saat ini sudah mulai muncul tanda keterimaan Anies Baswedan sebagai capres oleh masyarakat.

Tak hanya itu, Sudirman juga menilai bahwa, kini masyarakat memang membutuhkan adanya sosok pemimpin baru yang membawa perubahan serta perbaikan sebagaimana yang diusung oleh Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan.

"Ini sekali lagi membuktikan, ada gejala alam yang tak bisa dibendung. Keadaan sedang membentuk momentum untuk menyambut hadirnya Pemimpin baru, yang autentik dan memberi harapan bagi perbaikan," tukas dia.

Sebagai informasi, viral video Bupati Banyumas menanayakan tiga pelajar mahasiswa terkait siapa sosok pemimpin Indonesia mendatang.

Dalam jawabannya, tiga mahasiswa itu sontak menjawab nama Anies Baswedan secara bergantian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat