androidvodic.com

Billboard Prabowo di Bandung Dinilai Sukses Menarik Perhatian Warga Jabar - News

News, BANDUNG -  Billboard bertuliskan '2024 Bersama Prabowo' di Jalan Doktor Setiabudi, Kecamatan Cicadap, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) dinilai berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Billboard itu dinilai sebagai bentuk dukungan masyarakat Bandung kepada Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar melihat billboard tersebut merupakan permintaan restu Prabowo terhadap masyarakat Bandung untuk melanjutkan kursi kepresidenan tahun depan. Prabowo tengah membangun citra positif terhadap masyarakat Jabar khususnya Bandung.

"Sebetulnya itu bagian dari upaya membangun citra yang baik terhadap masyarakat ya terutama di Jabar," kata Idil, Jumat (11/8/2023).

Menurutnya, itu hal yang wajar dan legal karena tidak melanggar peraturan apapun selama belum ada larangan dari pihak penyelenggara Pemilu 2024 nanti.

Ia melanjutkan, itu termasuk ikhtiar Prabowo dalam membranding dirinya sebagai capres terbaik untuk Indonesia di Pilpres 2024 mendatang.

"Sejauh belum ada ketentuan diperbolehkan atau tidak ya oleh penyelenggara politik ya tidak apa-apa," tambahnya.

Menurutnya, tanpa adanya billboard tersebut sebenarnya Prabowo sudah cukup kuat di basis pemilih Jabar. Sejak Pilpres 2019, Prabowo selalu unggul di pemilih Jabar.

Terbukti saat ini Prabowo masih menjadi capres paling popular dan tertinggi elektabilitasnya di setiap lembaga survei. Itu karena masyarakat Jabar memiliki andil dalam mendukung Prabowo.

"Kebetulan juga Prabowo ini banyak karena memang siapapun capresnya itu menargetkan menang di Jabar, karena kalo sudah menang di Jabar pasti elektabilitas mereka kan semakin naik," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Baliho '2024 Setia Bersama Prabowo di Bandung Buat Pendukung Makin Kuat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat