androidvodic.com

Sekjen Gerindra Gembira dan Lega Partai Gelora Nyatakan Dukungan Prabowo Subianto Jadi Capres - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku gembira dan lega partai Gelora telah menyatakan dukungan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Diketahui, dukungan Prabowo capres tersebut telah diusulkan oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora di 38 Provinsi. Adapun hal itu diketahuinya setelah menyambangi markas Gelora pada Sabtu (19/8/2023).

"Yang menggembirakan buat kami seperti yang disampaikan oleh Pak Sekjen Gelora Mahfuz Sidik adalah seluruh DPW tingkat provinsi Partai Gelora atas pandangan dan harapan serta aspirasi dari berbagai macam DPD tingkat kabupaten kota di bawahnya, semuanya sepakat bahwa agar Partai Gelora dukungannya diarahkan pada Haji Prabowo Subianto," kata Muzani dalam konferensi pers di Media Center Gelora, Patra Kuningan, Jakarta pada Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Disambangi Petinggi Gerindra, Gelora Ungkap 38 DPW Provinsi Nyatakan Dukung Prabowo Capres

Ia menyatakan penghargaan kepada seluruh kader Partai Gelora yang telah memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto menjadi capres.

"Tentu hal ini membuat kami menggembirakan, melegakan, dan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD, DPW, tentu saja kepada DPP Partai Gelora atas aspirasi, apresiasi, dan penghormatan yang begitu tinggi terhadap calon presiden kami Prabowo Subianto," jelasnya.

Nantinya, kata Muzani, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora bakal mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi capres dalam waktu dekat.

"Inilah sebabnya Gelora di tingkat pusat akan segera mendeklarasikan keputusan ini karena menformulasikan atas keputusan yang sudah diambil oleh Partai Gelora di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi. Terima kasih atas keputusan ini dan hari ini kami datang untuk memastikan hal itu," jelasnya.

Di sisi lain, Muzani menyampaikan pertemuan kali ini juga membahas mengenai persamaan persepsi dan pandangan tentang Indonesia di masa depan. Keduanya pun memiliki kecocokan mengenai hal tersebut.

"Pembicaraan kami dengan Partai Gelora adalah pembicaraan yang relatif singkat karena pandangan dan persepsi yang sama tentang Indonesia masa depan dari pimpinan dan petinggi Partai Gelora dengan calon presiden kami, ada kesamaan pandang, ada kesamaan pikir, dan kecocokan-kecocokan pandangan tentang Indonesia ke depan," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Gelora menerima kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama sejumlah elite Gerindra di Media Center Gelora, Patra Kuningan, Jakarta pada Sabtu (19/8/2023).

Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq mengatakan pertemuan kali ini bukanlah pertemuan perdana dengan Gerindra. Baginya, komunikasi antara kedua parpol telah terjalin sejak lama dan cukup intens sejak Maret 2023.

Namun pada hari ini, kata dia, pembicaraan kali ini lebih teknis membicarakan dukungan kepada Prabowo Subianto menjadi capres.

"Sudah kami lakukan komunikasi beberapa kali dan pada hari ini sebagaimana yang pernah kami sampaikan sebelumnya adalah pertemuan untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis tentang dukungan partai Gelora Indonesia terhadap bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024," kata Mahfudz dalam konferensi pers di Media Center Gelora, Patra Kuningan, Jakarta pada Sabtu (19/8/2023).

Mahfudz menuturkan dukungan terhadap Prabowo juga telah disepakat oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora di 38 Provinsi. Seluruhnya pun mengusulkan dukungan kepada Prabowo menjadi capres.

"Kami sudah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 dewan pimpinana daerah kota/kab yang sepakat buat mengusulkan bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 dukungan dari partai Gelora Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Mahfudz menambahkan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora juga sedang akan menyepakati waktu mengenai deklarasi Prabowo capres di tingkat pusat.

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi ditingkat pusatnya, kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat