androidvodic.com

Diajak Gabung Koalisi PDIP saat Bertemu Ganjar, Cak Imin: Saya Masih Bersama Pak Prabowo - News

News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku diberi sinyal ajakan untuk bergabung ke koalisi pendukung bacapres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo

Tawaran itu disampaikan Ganjar ketika bertemu Cak Imin di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) lalu. 

"(Ada ajakan gabung koalisi) Oh iya pasti lah, pasti. Namanya juga sesama Kagama ya, sesama UGM ya tentu saling berbagi informasi."

"Sebetulnya acaranya tunggal, membicarakan kagama, keluarga alumni Gadjah Mada (UGM), tapi kemudian berkembang ke pembicaraan politik," kata Cak Imin, Sabtu (19/8/2023) dikutip dari youTube Kompas TV.

Dalam pertemuan itu, Ganjar memberikan burung jenis Love Bird berwarna merah hijau kepada Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, hadiah Ganjar kepadanya itu merupakan simbolis sinyal ajakan berkoalisi.

Baca juga: Gerindra Ngaku Tidak Khawatir Soal Pertemuan Cak Imin dan Ganjar Pranowo: Kami Sudah Tahu

Meski demikian, Cak Imin mengaku belum bisa menjawab ajakan dari Ganjar tersebut.

Cak Imin menegaskan, dirinya belum goyang untuk berpindah haluan dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra.

"Sinyalnya ajakan. Tapi saya kan belum bisa jawab, karena saya masih bersama Pak Prabowo di koalisi bersama Gerindra," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, meyakini Cak Imin akan mempertimbangkan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres di Pilpres 2024.

Apalagi, kata Said, Ganjar Pranowo dan Cak Imin sudah berteman sejak lama.

Keduanya pernah sama-sama menjadi anggota DPR di tahun 2009.

"Jadi sesungguhnya Mas Ganjar dan Gus Muhaimin itu teman lama. Apalagi mereka juga sama sama pernah kuliah bareng di Fisipol UGM," kata Said, Sabtu (19/8/2023).

Said meyakini, melalui sejarah pertemuan yang panjang itu, Cak Imin dan PKB akan mendukung Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat