androidvodic.com

Pengacara Jadi Caleg DPR 2024: Ronny Talapessy dan Maqdir Ismail Maju Lewat PDIP Dapil Jakarta - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ronny Talapessy ikut kontestasi pemilihan legislatif DPR RI pada Pemilu 2024.

Ronny dikenal berjuang membela Bharada E dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang juga melibatkan eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Namanya terdaftar sebagai caleg PDIP untuk Dapil DKI Jakarta II nomor urut 5 sebagaimana terlihat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR RI Pemilu 2024 yang diumumkan KPU RI.

Selain Ronny, ada pula pengacara yang kerap mendampingi para tersangka kasus korupsi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Maqdir Ismail. Saat ini Maqdir juga tengah menjadi penasehat hukum terdakwa kasus korupsi BTS 4G Kemenkominfo, Irwan Hermawan.

Maqdir terdaftar sebagai caleg DPR dari PDIP untuk Dapil DKI Jakarta III nomor urut 4.

Selain dua pengacara tersebut, ada juga nama-nama artis beken yang ikut terjun ke politik dan didaftarkan oleh partainya sebagai caleg di Pemilu 2024.

Dapil DKI Jakarta I

Yusuf Mansur dengan nama lengkap Jam'an Nurchotib Mansur terdaftar sebagai caleg DPR dari Partai Perindo untuk Dapil DKI Jakarta I nomor urut 1.

Baca juga: Hillary Brigitta Lasut Blak-blakan Maju Jadi Caleg Partai Demokrat, Merasa Dianaktirikan di NasDem

Dapil DKI Jakarta II

Pelawak, Harabdu alias Bedu maju sebagai calon legislatif DPR dari Partai Gerindra nomor urut 3 Dapil DKI Jakarta II.

Kemudian juga ada mantan vokalis Dewa 19, Ellfonda Mekel alias Once Mekel yang maju pemilihan legislatif dari PDIP Dapil DKI Jakarta II nomor urut 2.

Legenda bulu tangkis tanah air dan juga pemegang juara dunia bulu tangkis tahun 1983, Icuk Sugiarto terdaftar sebagai caleg DPR dari Hanura untuk Dapil DKI Jakarta II nomor urut 1.

Aktris yang juga dokter, Lula Kamal ikut kontestasi pileg lewat PAN untuk Dapil DKI Jakarta II nomor urut 5.

Lula akan ditemani kawan artinya, Uya Kuya yang juga masuk pencalonan lewat PAN Dapil DKI Jakarta II nomor urut 7.

Baca juga: Deretan Artis Jadi Caleg DPR Dapil Jakarta: Ada Bedu, Uya Kuya hingga Once Mekel

Dapil DKI Jakarta III

Model sekaligus artis Melvy Noviza ikut dalam kontestasi Pileg 2024 dari PAN untuk Dapil DKI Jakarta III nomor urut 2.

Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021, maju sebagai caleg DPR dari PAN untuk Dapil DKI Jakarta III nomor urut 5.

Mantan pembawa acara berita dan jurnalis yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie Louisa tak mau ketinggalan maju caleg DPR untuk Dapil DKI Jakarta III nomor urut 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat