androidvodic.com

Tempel Stiker Ganjar ke Rumah Warga Solo, Ini Penjelasan Gibran - News

News, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut menempel stiker bergambar Ganjar Pranowo dan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP Solo di rumah-rumah warga, sejak Sabtu (19/8/2023). 

Gibran menjelaskan itu merupakan instruksi dari pimpinan partai. 

Baca juga: Bambang Pacul Minta Maaf Kepada Gibran Buntut Tak Terkirimnya Undangan Pertemuan PDIP Jateng

Selain itu, dirinya juga telah membuat janji dengan sejumlah bacaleg PDIP Solo melakukan kegiatan menempel stiker tersebut.

"Udah janjian dulu, kemarin dengan Mas Nando, mas Baruno," ujar Gibran saat ditemui di acara Jalan Sehat DPC PDIP Solo di Balekambang Solo, Minggu (20/8/2023).

"Besok sudah janjian lagi dengan Mas Giyatno," tambahnya.

Sebelum menempel stiker tersebut, Gibran mengaku telah meminta izin kepada Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Izin tersebut berkaitan untuk mengajak para bacaleg baru.

"Kemarin saya sudah izin sama Pak Ketua DPC, saya mau nempel dengan (para bakal) caleg yang baru," sambungnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo itu mengaku, hal ini menjadi salah satu upaya yang bisa ia lakukan untuk memperkenalkan para bacaleg baru kepada masyarakat Kota Bengawan.

"Kita pastikan (bakal) caleg yang baru, yang muda-muda bisa jadi," terang Gibran.

Namun demikian Gibran mengatakan, apa yang ia lakukan ini merupakan instruksi dari pimpinan PDIP pusat yang diteruskan ke daerah-dserah.

"Nggak, instruksi dari Pak Ketua DPC. Hari Rabu apa Kamis kan ada rapat, bukan cuma saya tapi semua serentak untuk memasang stiker. Iya di rumah-rumah," ungkapnya.

"Iya-iya diteruskan ke DPD terus ke DPC semuanya gerak, di tanggal 19 itu. Semua, sama pimpinan-pimpinan," imbuh Gibran.

Sementara itu saat ditanya apakah hari ini ada agenda memasang stiker Ganjar Pranowo dan Caleg PDIP Solo lagi, Gibran enggan menjawab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat