androidvodic.com

Caleg Aktor dan Aktris di Dapil Jawa Barat: Ada Verrel Bramasta hingga Choky Sitohang - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum resmi mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR di Pemilu 2024. Ada sebanyak 9.919 calon yang ditetapkan oleh KPU.

Banyak nama-nama yang punya latar belakang artis hingga penyanyi atau sebelumnya tampil di layar kaca.

Baca juga: Ini Deretan 8 Komedian Tanah Air yang Maju Caleg DPR di Pemilu 2024

Kini mereka mencoba peruntungannya dengan menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2024 mendatang. Ada nama-nama seperti Verrel Bramasta yang baru bergabung dengan PAN pada awal tahun 2023, tapi langsung dicalonkan sebagai caleg DPR RI periode 2024-2029.

Siapa saja nama-nama caleg berlatar belakang aktor dan aktris pada Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat? Berikut daftarnya:

  1. Desy Ratnasari, aktris yang juga politikus ini merupakan petahana yang kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR di Pemilu 2024. Desy maju lewat PAN untuk Dapil Jawa Barat IV nomor urut 1.
  2. Tommy Kurniawan, petahana anggota DPR periode 2019-2024 ini kembali maju sebagai caleg DPR di Pemilu 2024 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jawa Barat V nomor urut 1.
  3. Primus Yustisio, artis pemeran dan model kelahiran 1977 ini kembali maju sebagai petahana di Pemilu 2024 dari PAN Dapil Jawa Barat V nomor urut 5.
  4. Zora Vidyanata, model yang juga finalis Puteri Indonesia tahun 2002 ini maju sebagai caleg DPR dari PKB untuk Dapil Jawa Barat VI nomor urut 3.
  5. Choky Sitohang, presenter televisi ini maju caleg DPR dari Partai Nasdem untuk Dapil Jawa Barat VI nomor urut 2.
  6. Aditya Herpavi Rachman, pemeran dan model Indonesia ini maju pencalonan legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Jawa Barat VI nomor urut 1.
  7. Ali Syakieb, aktor peran dan model Indonesia ini maju caleg DPR di Pemilu 2024 dari PDIP Dapil Jawa Barat XI nomor urut 4.
  8. Verrel Bramasta, seorang aktor yang juga anak dari Venna Melinda ini maju caleg DPR dari PAN untuk Dapil Jawa Barat VII nomor urut 8.
  9. Farhat Abbas, selebriti sekaligus pengacara ini maju caleg DPR dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) untuk Dapil Jawa Barat I nomor urut 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat