androidvodic.com

Wacana Duet Ganjar-Anies, Politikus PKS: Bisa Ganas Ini - News

News, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil, menanggapi wacana untuk menduetkan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Menurutnya Ganjar dan Anies bisa menjadi duet ganas untuk pilpres 2024.

"Kalau Ganjar dan Anies bisa ganas ini," kata Nasir kepada wartawan dikutip Kamis (24/8/2023).

Nasir melihat munculnya wacana menduetkan Ganjar-Anies sebagai dinamika politik biasa jelang pilpres.

Apalagi, lanjut anggota Komisi III DPR RI itu, situasi jelang pilpres juga masih sangat dinamis.

"Jadi, partai politik itu kan istilahnya punya angle yang berbeda-beda dalam mempromosikan calon presidennya. Jadi bagi saya itu sesuatu hal yang biasa jika ada isu terkait dengan Ganjar-Anies, Anies-Ganjar, atau kemudian Anies-Puan, Ganjar-Cak Imin dan sebagainya," ujarnya.

"Semuanya masih terbuka lebar, semuanya masih sangat cair, sehingga yang namanya cair mudah menggelinding, beda kalau sudah beku itu agak sulit kalau menggelinding," lanjutnya.

Namun demikian, Nasir menyebut belum ada pembicaraan di internal Koalisi Perubahan untuk menduetkan Ganjar dengan Anies.

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Demokrat konsisten mendukung Anies sebagai capres.

"Karena kami masih konsisten dan komitmen untuk tetap mengajukan pak Anies sebagai capres dari Koalisi Perubahan," pungkasnya.

 


Kans Duet Ganjar-Anies

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan Ganjar masih menduduki urutan pertama sebagai elektabilitas bakal calon presiden yang tertinggi di Pilpres 2024.

Said mengaku bersyukur dengan elektabilitas Ganjar yang kembali meningkat versi Litbang Kompas. Artinya, kata dia, usaha pihaknya dalam menggalang dukungan diterima baik oleh rakyat.

"Tugas kami semua, termasuk PPP, Perindo dan Hanura solid bergerak semakin menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo. Kami akan terus bekerja keras mengambil hati rakyat, mengajak kompetisi sehat dengan beradu rekam jejak, dan gagasan, bukan hanya gimmick," kata Said kepada wartawan, Senin (21/8/2023).

Dia menyatakan pihaknya tidak mau merasa jumawa karena Ganjar unggul dari Prabowo dan Anies. Apalagi, Ganjar masih kalah tipis secara head to head dengan Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat