androidvodic.com

Disinggung Soal Budiman Sudjatmiko, Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Kami Tidak Mau Berbicara Masa Lalu - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan saat ini fokus partainya untuk pemenangan Bacapres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya awak media soal kabar terbaru Budiman Sudjatmiko yang baru saja dipecat oleh partai.

"Itu sudah dijelaskan oleh Pak Komarudin (Watubun, Ketua Dewan Kehormatan PDIP), kami (sekarang) berbicara tentang ke depan bagaimana Pak Ganjar ini semakin bergerak cepat untuk kemajuan Indonesia raya. Kami tidak berbicara masa lalu," kata Hasto usai pertemuan PDIP dan Partai Hanura di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Hasto juga menambahkan, partainya bersama Hanura, Perindo dan PPP terus mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam pemenangan Ganjar.

Apalagi, Hasto menyebut Ganjar merupakan figur pemimpin yang berprestasi.

Selain itu, Ganjar juga merupakan sosok pemimpin yang dipersiapkan oleh partai berlambang banteng moncong putih serta Presiden Jokowi.

"Kami berbicara bagaimana memenangkan Pak Ganjar Pranowo karena beliau sosok yang berprestasi, sosok dengan rekam jejak keluarga yang baik. Sosok yang memang dipersiapkan tidak hanya oleh PDI Perjuangan, tetapi juga oleh Presiden Jokowi," jelas Hasto.

Sebelumnya, Budiman Sudjatmiko mengaku telah menerima surat pemecatan dari DPP PDIP sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Betul, betul, betul (sudah dipecat). Sudah terima tadi jam 8 malam," kata Budiman saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2023).

Budiman mengatakan dirinya tak bermasalah terhadap surat pemecatan tersebut.

"Ya itu enggak masalah, saya terima saja enggak apa-apa, no comment," ungkapnya.

Surat pemecatan Budiman ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto tertanggal 24 Agustus 2023.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Puji Prabowo: Sosok Capres yang Memiliki Aspek Kepemimpinan Strategis

"Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," demikian bunyi surat keputusan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat