androidvodic.com

PDIP dan Relawan di Sulawesi Tenggara Siap Menangkan Ganjar Pranowo - News

News, KENDARI -  Posko Relawan Ganjar Pranowo Capres 2024 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diresmikan, Minggu (27/08/2023) siang.

DPD PDI Perjuangan bersama Tim Koordinasi Relawan di Sulawesi Tenggara berjanji akan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Baca juga: Tak Hadiri Acara Apel Pemenangan Ganjar di Semarang, Elite PPP: Diundang Tapi Mendadak

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas dan Ketua Tim Relawan, Anton saat deklarasi pendukung Ganjar Pranowo di Tugu Religi Sultra di Kota Kendari, Minggu (27/8/2023).

Lukman Abunawas mengatakan, PDIP akan siap bekerja memenangkan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai presiden terpilih 2024.

Bahkan, langkah politik tersebut dengan menyampaikan program Ganjar hingga ke akar rumput atau semua kalangan masyarakat.

"Tentu kemenangan ini sudah kita komunikasi dengan kader PDIP yang ada di eksekutif, legislatif dan struktur partai."

"Untuk bersama-sama menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia," ungkap Lukman.

Lukman mengatakan, alasan Ganjar Pranowo harus menang di Sulawesi Tenggara, karena saat ini sudah banyak masyarakat atau relawan yang siap membantu mendukung kemenangan.

Baca juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi di Palembang: Kami Akan All Out

Apalagi, banyak masyarakat yang menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang sama gaya kepemimpinan dengan Presiden Joko Widodo.

"Pak Ganjar itu orang paripurna rekam jejak politik dan pemerintahannya, mulai DPR RI dua periode, Gubernur Jawa Tengah dua periode dan nantinya Presiden RI dua periode," ungkapnya.

Wakil Gubernur Sultra menjanjikan perolehan suara mayoritas untuk kemenangan Ganjar Pronowo pada Pilpres 2024.

"Kami menargetkan perolehan suara 60-65 persen di Sultra untuk Ganjar Pranowo, " kata Lukman Abunawas.

Sementara Ketua Tim Relawan Ganjar Sulawesi Tenggara, Anton, menambahkan, saat ini ada 33 organisasi relawan Ganjar di Kendari dan Sultra.

Baca juga: Gandeng Anak Muda, Relawan Ganjar Adakan Workshop Pembutan Roti Mantao Khas Pare Pare

"Para relawan ini nantinya akan siap untuk turun sampai ke akar rumput atau masyarakat di Sultra," ungkap Anton.

Ia mengaku kekalahan Jokowi di Pilpres 2019 lalu karena koordinasi relawan yang bekerja tidak sampai ke akar rumput atau masyarakat bawah.

"Kalau dulu tidak ada koordinasi relawan saat bekerja di masyarakat, tapi dengan tim koordinasi semua akan bekerja sampai ke akar rumput untuk kemenangan pak Ganjar di Sultra," jelas Anton. (*)

Penulis: Laode Ari

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul PDIP dan Relawan Ganjar Pranowo di Sulawesi Tenggara Pasang Target Raih 60 Persen Suara Pilpres 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat