androidvodic.com

Soal Wacana Berduet dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2024, AHY: Kami Serius Bangun Koalisi Perubahan - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons soal adanya wacana kemungkinan berduet dengan Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

AHY menyebut, sejauh ini dirinya bersama Partai Demokrat masih serius dalam melakukan kerja sama politik bersama PKS dan NasDem di Koalisi Perubahan.

Hal itu ditunjukkan dengan kedatangannya ke kantor DPP PKS, Minggu (27/8/2023) malam untuk menyaksikan gelaran Wayang Kulit Parikesit Jumeneng Ratu.

"Kami (Demokrat) serius untuk membangun koalisi perubahan," kata AHY kepada awak media di Kantor DPP PKS dikutip Senin (28/8/2023).

"Hari ini saya datang di DPP PKS bersama pak presiden PKS ini sekaligus untuk semakin membangun soliditas di antara parpol-parpol untuk mengusung koalisi perubahan," sambung AHY.

Bakal Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Kantor DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).
Bakal Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Kantor DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023). (News/Rizki Sandi Saputra)

Saat disinggung memiliki kecocokan dengan Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024, AHY hanya melontarkan tawa.

Sandiaga Uno menyebut kalau dirinya memiliki kecocokan dengan Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Mulanya, AHY menyatakan belum ada komunikasi apapun terkait dengan kemungkinan itu.

"Belum, belum ada komunikasi," kata AHY saat ditemui di Kantor DPP PKS saat gelaran Wayang Kulit Parikesit Jumeneng Ratu, Minggu (27/8/2023) malam.

Namun setelahnya, putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya tertawa saat dimintai tanggapannya.

AHY seakan berlalu dari pertanyaan wartawan perihal pernyataan Sandiaga Uno yang menyebut memiliki kesamaan dengan dirinya.

"Udah tadi udah dijawab ya, hahah" kata AHY seraya tertawa.

Diberitakan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno merespons soal adanya kemungkinan kerja sama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sandiaga Uno merespons singkat dengan menyinggung harus adanya konsolidasi besar jika kemungkinan itu mau terwujud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat