androidvodic.com

TGB Puji Apel Deklarasi Capres Ganjar Pranowo: Pertanda Koalisi Solid - News

Laporan Wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - Ketua Harian Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi meyakini bakal calon presiden(bacapres) Ganjar Pranowo paling cocok untuk meneruskan pembangunan yang sudah dilaksanakan di era Presiden Joko Widodo.

Alasannya, Ganjar dan Jokowi memiliki spirit yang sama. 

"Kami yakin, kalau bicara meneruskan Pak Jokowi, maka keotentikan dari kata meneruskan itu ada pada Ganjar Pranowo," kata TGB dalam pernyataannya kepada wartawan, Senin(28/8/2023).

Kedekatan Ganjar dan Jokowi sudah terjalin sejak lama. Keduanya berasal dari Solo, Jawa Tengah dan sama-sama kader PDI Perjuangan. Karena itu, TGB menilai, Ganjar tidak akan kesulitan untuk melanjutkan program pembangunan di era Jokowi.

"Inshaallah akan memudahkan untuk meneruskan sekaligus melengkapi karya Pak Jokowi selama ini," ujar TGB.

TGB ikut menghadiri Apel Deklarasi Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di Semarang, Jumat pekan lalu. Dalam kesempatan itu, Ganjar dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berpidato, memberikan semangat kepada pendukung untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Melihat antusiasme pendukung di acara itu, TGB optimis koalisi PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura bisa mengantarkan Ganjar jadi pemenang Pilpres 2024.

"Ini juga penanda bahwa koalisi Mas Ganjar Pranowo sangat solid, dan InshaAllah diridhoi untuk menjadi presiden," ujar TGB.

Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan Presiden Joko Widodo telah membuat banyak terobosan dalam pembangunan nasional. Atas dasar itu, ia menilai, saat ini Indonesia sedang menapaki jalan menuju kategori negara maju. 

Dia mengatakan, di bidang infrastruktur Jokowi telah membangun jalan nasional yang sebelumnya tercatat 46.432 Km pada 2014, menjadi 47.817 km pada 2022.

Berarti selama delapan tahun, bertambah 1.385 Km. Jalan tol, dari sebelumnya 1.500 km pada 2014 menjadi 2.499 km pada tahun lalu. 

"Itu belum termasuk penambahan pembangunan jalan provinsi, kabupaten dan jalan desa yang meningkat sangat signifikan. Belum lagi pembangunan bendungan, infrastruktur energi dan lain-lain," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, Jokowi juga telah mewujudkan swasembada pangan dengan konsisten memproduksi beras sebanyak 31,3 ton pada tahun 2019 sampai 2021.

Baca juga: TGB Duduk di Sebelah Puan dan Ganjar Saat Apel Konsolidasi PDIP di Semarang

Yang tidak kalah penting, Jokowi juga telah berhasil meletakkan fondasi untuk Transformasi Ekonomi ke depan di bidang ekonomi hijau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat