androidvodic.com

Hanura Siap Bantu Menangkan Ganjar di Pilpres 2024, Tegaskan Bukan Koalisi tapi Kerja Sama Politik - News

News - Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mendeklarasikan dukungan partainya kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, OSO dan jajaran Partai Hanura berkunjung ke Kantor PDIP untuk menemui Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ganjar.

Dalam pertemuan tersebut, partainya, kata OSO, akan turut berjuang untuk memenangkan Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sejak awal, OSO menuturkan bahwa pihaknya sudah konsisten untuk mendukung Ganjar di Pilpres.

"Kami konsisten sejak awal begitu diumumkan oleh Bu Mega, capresnya ini kita langsung dukung Ganjar Pranowo sampai detik ini belum berubah," jelas OSO, Senin (28/8/2023), dikutip dari Wartakotalive.com.

Namun, OSO menegaskan bahwa dukungan partainya kepada Ganjar bersama partai politik (parpol) pendukung bukanlah koalisi, melainkan kerja sama politik.

Lantaran, Hanura, PDIP, PPP, dan Perindo bersama-sama sejajar untuk membangun bangsa.

Baca juga: OSO Tegaskan Tak Ada Arahan Khusus dari Jokowi terkait Dukungan Hanura terhadap Ganjar Pranowo

OSO juga menilai, jika koalisi adalah diatur oleh satu orang tertentu atau memiliki ketuanya. Sementara kerja sama tidak demikian.

"Jadi kerja sama itu sama-sama bekerja. Dan sama-sama sejajar untuk membangun satu kekuatan," tutur OSO, dikutip dari Wartakotalive.com.

"Yang kita dukung adalah presiden yang didukung oleh partainya dan kita dukung," sambungnya.

Belum Sodorkan Nama Cawapres

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang atau yang akrab dipanggil OSO - Partai Hanura mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, tapi tegaskan bukan koalisi, hanya kerja sama politik.
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang atau yang akrab dipanggil OSO - Partai Hanura mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, tapi tegaskan bukan koalisi, hanya kerja sama politik. (News/Fersianus Waku)

OSO mengatakan, pihaknya belum menyodorkan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar.

Hal tersebut disebabkan karena poros koalisi yang terbentuk saat ini belum ada yang memiliki cawapresnya.

Sehingga, dikatakan OSO, pihaknya akan menunggu nama cawapres yang akan dipilih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat