androidvodic.com

Berkaca pada Komunikasi Mardiono dengan Megawati, Sandiaga Optimis Bakal Jadi Cawapres Ganjar - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menyatakan, sejauh ini terlah terjalin beragam komunikasi antar Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kata Sandiaga Uno, komunikasi yang disebutnya antar 'orang tua' itu kian hari kian menunjukkan peningkatan yang baik.

Baca juga: Sekjen PKS: Sandiaga Uno Serius Ajak Berkoalisi

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat ditanyakan terkait update komunikasi dan kerja sama politik antara PPP dengan PDIP. 

Dimana dalam kerja sama itu, PDIP dan PPP menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Sementara, PPP menargetkan agar Sandiaga Uno bisa maju sebagai pendamping Ganjar sebagaimana hasil Rapimnas VI PPP.

"Nanti pak Mardiono akan menyampaikan (update komunikasi) tapi saya diberitahu bahwa pembicaraan terus berlanjut dan terus meningkat ke tingkatan selanjutnya," kata Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, dikutip Kamis (31/8/2023).

Dengan begitu kata Sandiaga Uno, sebagai anak, yang dapat dilakukan saat ini hanyalah menunggu dengan sabar.

Dirinya langsung mengibaratkan posisi saat ini layaknya sepasang calon pengantin. Dimana, terjadinya suatu pernikahan harus didasarkan pada kesepakatan kedua orang tua.

"Jadi kita sabar saja menunggu, ibaratnya pasangan calon gitu mau menikah kan orangtuanya harus bicara dan harus sepakat itu yang kita beri ruang dan penghormatan kepada orang tua-orang tua kita ini untuk berbicara dalam situasi yang bersahabat kondusif dan saling menghormati," ujar dia.

Baca juga: Akui Punya Chemistry dengan Ganjar Pranowo, Sandiaga Tinggal Tunggu Restu Megawati

Akan tetapi, jika merujuk pada update komunikasi yang diketahuinya secara pribadi, Sandiaga Uno mengaku merasa optimistis.

Pasalnya, keberlanjutan komunikasi yang terjalin antara Mardiono dengan Megawati Soekarnoputri selaku 'orang tua' menunjukkan ke arah yang positif.

"Kalau saya menganggapnya sih optimis dan positif," ujar dia.

Pernyataan Sandiaga Uno ini diyakini menjadi sinyal bahwa update dari komunikasi itu menunjukkan kalau dirinya berpotensi akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat