androidvodic.com

SBY Sebut Koalisi Pendukung Ganjar dan Prabowo Sudah Tawarkan Kerja Sama: Ajakannya Serius dan Tulus - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, partainya mendapatkan tawaran kerja sama Politik dari koalisi pendukung Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Dengan koalisi pendukung Ganjar Pranowo, hal itu ditandai dengan bertemunya AHY dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

"Pihak Pak Ganjar capres Ganjar Pranowo itu mengajak kalau Partai Demokrat bisa bergabung ke pihak beliau, ditandai dengan pertemuan Mbak Puan dengan AHY beberapa saat yang lalu," kata SBY saat rapat dengan MTP di Kediaman Cikeas, Bogor, Jumat (1/9/2023).

Sementara dengan Prabowo, pihaknya diajak saat Prabowo mendatangi dirinya di Pacitan.

Saat itu, Prabowo menyampaikan adanya ajakan untuk bekerja sama untuk di Pilpres 2024.

"Kedua, Pak Prabowo, beliau datang ke Pacitan menemui saya dan menyampaikan saya juga ajakannya," kata dia.

Baca juga: SBY Ngaku Bersyukur Dikhianati Anies dan Surya Paloh Sekarang: Bayangkan Kalau H-1 Pendaftaran KPU

"Saya harus jujur mengatakan bahwa cara seperti itu adalah cara yang baik, sah, tidak salah, dan dibenarkan dalam demokrasi, dalam dunia politik," sambungnya.

SBY menyebut, ajakan dari kedua pihak itu serius dan tulus bahkan ajakan itu juga sempat tersampaikan kepada publik.

"Ajakannya juga saya dengarkan tulus dan serius, dilakukan secara terbuka, publik juga tahu, ini kan baik untuk transparansi politik," kata dia.

Atas hal itu, mantan Presiden RI itu menyampaikan rasa hormatnya kepada Puan Maharani dan Prabowo Subianto.

Baca juga: SBY: Ada Menteri Aktif Desak Demokrat Berkoalisi dengan PKS dan PPP, Sepengetahuan Pak Lurah

Sebab, ajakan dari kedua koalisi itu dinilai lebih baik dibanding dengan manuver yang terjadi di internal Koalisi Perubahan saat ini.

"Dibandingkan manuver bawah tanah yang penuh dengan misteri, ini enak nih, terbuka, transparan dan kita sambut dengan baik Mbak Puan, Pak Prabowo," kata dia.

Hanya saja, sejauh ini pihaknya kata SBY belum bisa memastikan akan berlabuh dengan koalisi mana setelah dari Koalisi Perubahan.

Sebab, keputusan itu akan diambil secara bersamaan usai adanya rapat antara anggota MTP dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sore ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat