androidvodic.com

Partai Gelora Resmi Deklarasi Dukungan ke Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 - News

News - Partai Gelora resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada Menteri Pertahanan RI tersebut disampaikan di Djakarta Theater, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta menyampaikan deklarasi Partai Gelora ini merupakan permulaan.

"Deklarasi ini adalah permulaannya, mudah-mudahan setelah ini, Insya Allah di tengah ketidakpastian format koalisi yang terjadi, Pak Prabowo mendapatkan tambahan sekutu yang bisa dipercaya dan dapat diandalkan," ungkapnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Sabtu.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penyerahan surat dukungan kepada Prabowo.

Baca juga: Airlangga Respons Positif Rencana Partai Gelora Dukung Prabowo

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq menjelaskan, Jajaran elite DPP Partai Gerindra melakukan pertemuan dengan jajaran DPN Partai Gelora pada Sabtu (19/8/2023) untuk membahas teknis tentang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Pimpinan di partai gelora dengan pimpinan-pimpinan di partai gerindra ini sudah lama tebangun sejak 2014 sebenarnya, 2019 juga," ujarnya, dikutip dari Wartakotalive.com.

"Dan dalam konteks pemilu 2024, kami juga sebenar sudah melakukan komunikasi cukup lama, cukup intens sejak Maret 2023," imbuh Mahfudz.

"Pertemuan untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis tentang dukungan partai gelora indonesia terhadap bapak haji prabowo subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024," lanjutnya.

Dukungan pada Prabowo Sudah Dilakukan Gelora ke Seluruh Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq - Gelora resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.
Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq - Gelora resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. (Humas Partai Gelora)

Dukungan kepada Prabowo tersebut, kata Mahfudz, sudah dilakukan konsolidasi partainya ke seluruh daerah Indonesia.

"Kami sudah mengkonsolidasikan 38 dewan pimpinan provinsi partai gelora di Indonesia, yang mereka juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan 514 dewan pimpinan daerah diseluruh kota/kabupaten dan sampai tanggal 7 Agustus 2023 yang lalu," tutur Mahfudz.

Baca juga: Fahri Hamzah: Keputusan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Aspirasi Kader Partai Gelora se-Indonesia

"Kami sudah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 dewan pimpinana daerah kota/kabupaten yang sepakat buat mengusulkan bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 dukungan dari partai gelora indonesia,"imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menambahkan, partainya dengan Gelora mempunyai banyak kesamaan untuk Indonesia ke depannya.

"Karena pandangan dan persepsi yang sama tentang Indonesia masa depan dari pimpinan, dan petinggi Partai Gelora dengan calon presiden kami, ada kesamaan pandang, ada kesamaan pikir, dan kecocokan-kecocokan pandangan tentang Indonesia ke depan,"kata Muzani.

"Yang menggembirakan buat kami seperti yang disampaikan oleh Pak Sekjen Gelora Mahfuz Sidik adalah seluruh DPW tingkat provinsi Partai Gelora atas pandangan dan harapan, serta aspirasi dari berbagai macam DPD tingkat kabupaten kota di bawahnya, semuanya sepakat bahwa agar Partai Gelora dukungannya diarahkan pada Haji Prabowo Subianto," lanjut Muzani.

(News/Rifqah) (Wartakotalive.com/Alfian Firmansyah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat