androidvodic.com

111 Personel Satgas Polisi Militer AU Dikerahkan untuk Pengamanan VVIP KTT ASEAN Ke-43  - News

News, JAKARTA - Komandan Pusat Polisi Militer TNI AU (Danpuspomau) Marsma Pipik Krispiarto memimpin upacara pelepasan 111 prajurit Satgas Pomau untuk mendukung Pengamanan VVIP KTT ASEAN Plus ke-43 tahun 2023 di Jakarta pada Jumat (1/9/2023).

Seluruh personel Pomau yang akan melaksanakan Pengamanan VVIP KTT Asean Plus Ke-43 adalah para prajurit terbaik yang dipilih dan dipercaya untuk mewakili TNI Khususnya Polisi Militer TNI Angkatan Udara.

Pipik mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan prajurit Pomau beserta sarana prasarananya agar dapat bertugas secara maksimal pada pelaksanaan tugas Pengamanan VVIP KTT ASEAN Plus ke-43 tahun 2023 di Jakarta pada 5 sampai dengan 7 September 2023.

“Saya minta seluruh prajurit Pomau untuk menunjukkan performa terbaiknya dalam tugas ini, guna membuktikan eksistensi Polisi Militer TNI Angkatan Udara,” kata Pipik dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AU dikutip Minggu (3/9/2023).

Komandan Pusat Polisi Militer TNI AU (Danpuspomau) Marsma Pipik Krispiarto memimpin upacara pelepasan 111 prajurit Satgas Pomau untuk mendukung Pengamanan VVIP KTT ASEAN Plus ke-43 tahun 2023 di Jakarta pada Jumat (1/9/2023).
Komandan Pusat Polisi Militer TNI AU (Danpuspomau) Marsma Pipik Krispiarto memimpin upacara pelepasan 111 prajurit Satgas Pomau untuk mendukung Pengamanan VVIP KTT ASEAN Plus ke-43 tahun 2023 di Jakarta pada Jumat (1/9/2023). (Dispenau)

Ia juga memerintahkan agar dilakukan pemeriksaan kembali perlengkapan perorangan atau Tim.

Selain itu, ia juga meminta mereka selalu menunjukan sikap dan perilaku yang terhormat sebagai seorang prajurit baret biru, baik dalam pelaksanaan pengamanan maupun di sela-sela kegiatan saat kalian berinteraksi dengan pasukan dari unsur lainnya. 

Pipik juga meminta seluruh personel betul-betul menjaga kehormatan diri dan juga kehormatan sebagai perwakilan TNI Angkatan Udara.

Berbagai rangkaian dari persiapan personel dan materiel telah dilaksanakan di antaranya pengawalan VVIP, pengamanan objek vital, serta pengaturan lalu lintas.

Sebanyak 11 satuan tugas rencananya akan dikerahkan untuk menjaga kelancaran pelaksanaan KTT Asean Plus Ke-43 Tahun 2023.  

Hadir dalam kegiatan Wadan Puspomau Kolonel Pom Bambang Suseno, Dansatrikning Puspomau Kolonel Pom Chandra Suheryanto, Dirgaktib Puspomau Kolonel Pom Haen Rahmawan, Dirpers Puspomau Kolonel Pom Agung Satya Wibowo, Dirlidpamfik Puspomau Kolonel Pom Anang Sanjaya, dan Diridik Puspomau Kolonel Pom Tatiet Rozadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat