androidvodic.com

Duet Anies Baswedan dan Cak Imin: dari Sobat Kampus Lanjut Jadi Pasangan Capres-Cawapres - News

News, JAKARTA - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres pada Pilpres 2024.

Pendeklarasian pasangan itu dilakukan di Hotel Majapahit Surabaya yang sarat sejarah perjuangan kemerdekaan.

Anies Baswedan dan Gus Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin ini juga memiliki sejarah pertemanan yang lama, membuat keduanya dinilai sangat cocok untuk menjadi pasangan bacapres - bacawapres.

Cak Imin mengungkapkan Anies Baswedan adalah teman saat berkuliah di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1990-an.

“Kami sudah saling kenal amat sangat lama ketika sama-sama belajar di UGM. Saya di FISIPOL, Mas Anies di (Fakultas) Ekonomi. Beliau akitf jadi mahasiswa, saya juga aktif,” ujar Cak Imin saat pendeklarasian Bacapres - Bacawapres KPP, 2 September 2023.

Kisah pertemanan dengan Anies Baswedan di UGM ini juga pernah diungkap Cak Imin sebelumnya. Melalui media sosial, Cak Imin mengunggah video yang menunjukkan dirinya dan Anies sama-sama pengguna Vespa saat berkuliah di UGM.

Di dalam video berdurasi 45 detik itu, dijelaskan Anies dan Cak Imin mengendarai Vespa sejak berkuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Anies menggunakan Vespa GS 125 tahun 1956, sementara Cak Imin dengan Vespa Sprint tahun 1968.

Setelah lulus kuliah, Cak Imin dan Anies Baswedan kemudian mengambil jalan politik hingga keduanya bersatu di Pilpres 2024 sebagai Bacapres - Bacawapres.

“Takdir menuntun sampai hari ini,” ujar Cak Imin.

Saat berbicara pada pendeklarasian Bacapres - Bacawapres KPP, Cak Imin juga menuturkan bahwa dirinya dan Anies Baswedan sama-sama cucu pejuang kemerdekaan.

Seperti diketahui, Anies Baswedan merupakan cucu dari AR Baswedan dan Cak Imin adalah cucu dari pendiri NU yakni KH Bisri Syansuri.

“Kebersamaan sejarah saya bersama Mas Anies ini Insya Allah dengan niat yang sungguh-sungguh akan menjadi bagian dari amanat sejarah, amanat perjuangan, amanat meneruskan berbagai momentum keberhasilan para pendahulu,” ujar Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat