androidvodic.com

Gelar Pesta Rakyat Sigap Metal, Relawan Ganjar Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik ke Masyarakat - News

News, JAKARTA - Sekitar 500 orang memenuhi acara 'Sigap Metal' yang diselenggarakan relawan Ganjar Pranowo di Taman RTH Jalan Bahagia RT 06 RW 01 Kelurahan Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Umum Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko Prastyono menjelaskan Sigap Metal merupakan singkatan dari Spirit Ganjar Pranowo Menang Total.

"Kami menyuarakan kepada masyarakat untuk bersama-sama masyarakat untuk memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo secara total. Ini pesta dari rakyat untuk rakyat," kata Eko dikutip Minggu (3/9/2023).

Kata dia, acara ini diinisiasi relawan GUNTUR dan berkolaborasi dengan relawan Ganjar lainnya yaitu Almaun, Brigade Nasional, DAG, Jangkar Baja, GP Center, GMN, Brigade Nasional, dan AlMa'un .

Pada acara ini, Eko menyebutkan, diselipi dengan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. 

Kata dia, masyarakat diimbau untuk tidak menjelek-jelekan atau black campaign kepada capres lainnya atau menyebarkan hoaks.

"Kita dorong masyarakat untuk santun berpolitik, bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai," ujarnya.

Eko mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya dilakukan di salah satu wilayah di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Cakung, Jakarta Timur.

"Kegiatan ini akan dibuat kembali di daerah-daerah lain, tak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujar Eko.

Lebih lanjut Eko mengatakan, setiap kali event Sigap Metal digelar pihaknya menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti membuka lapak sembako murah.

"Kami juga menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti katarak dan cek darah," ucapnya.

Acara semakin semarak dengan digelarnya berbagai lomba. Khusus di Kramatjati, tema lomba yang diangkat tentang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

"Masih suasana HUT RI ke-78, tema lomba yang kami angkat tentang kemerdekaan," kata Eko.

Baca juga: Momen Ganjar Sukses Kocok Perut Penonton Saat Sepanggung dengan Srimulat dalam Pentas Srinewlat

Di akhir acara masyarakat diberi kejutan. Eko menelepon Ganjar Pranowo, dan momen itu dijadikan masyarakat untuk menyampaikan harapannya jika Ganjar terpilih sebagai Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat