androidvodic.com

Mencuat Wacana Duet Prabowo-Yusril untuk Pilpres 2024, Ini Kata Elite Partai Bulan Bintang - News

News, SURABAYA - Konsolidasi Zona 2 Pemenangan Pemilihan Legislatif Partai Bulan Bintang (PBB) dan pemenangan Prabowo Subianto Capres di Pemilu 2024 memunculkan wacana duet Prabowo-Yusril untuk Pilpres 2024.

Dalam acara yang dihelat di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/9/2023), tersebut nama Yusril dan Prabowo dieluh-eluhkan kader PBB.

"Prabowo-Yusril, Prabowo-Yusril, Pra...bowo-Yusril. Prabowo-Yusril, Prabowo-Yusril, Pre...siden-Wakil," teriak para kader PBB bersahutan.

Mendengar eluh-eluhan tersebut, Yusril hanya tersenyum menanggapinya.

Ia memilih berjalan dan menyalami satu persatu para kader yang berbaris rapi menyambut kedatangannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor pun mengungkap bila Yusril sebagai sosok yang cocok untuk pendamping Prabowo Subianto sebagai Cawapres.

Baca juga: Gelar Konsolidasi di Surabaya, PBB Sodorkan Nama Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Afriansyah mengungkapkan, dari sisi kapasitas diri, Yusril sudah kenyang pengalaman bahkan dari berbagai era kepemimpinan di Indonesia.

Pengalaman dan peran penting Yusril di berbagai era Presiden Indonesia itu, menjadi salah satu modal penting.

"Beliau juga komitmen dan jiwa kenegarawanan. Beliau juga pakar hukum tata negara yang sangat pas bersanding dengan capres kita, Pak Prabowo Subianto," kata Afriansyah dalam sambutannya, Minggu (3/9/2023).

Baca juga: Yusril Meminta Kader PBB Bekerja Menangkan Prabowo Subianto

Meski demikian, PBB tetap menyerahkan keputusan penuh kepada Prabowo untuk menunjuk siapa yang menjadi wakilnya di Pilpres mendatang.

Hal ini menjaga komitmen PBB dalam pencalonan Prabowo sebagai capres.

"Tentu keputusan ada di tangan Pak Prabowo siapa yang akan diambil sebagai cawapresnya," ungkapnya.

Sementara itu, Yusril mengatakan alasan PBB mendukung Prabowo Subianto.

"PBB telah melakukan musyawarah dan mengambil sebuah keputusan dari pimpinan pusat untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024," terangnya.

Yusril melanjutkan, meski saat ini sejumlah nama Bacapres banyak beredar di tengah-tengah masyarakat, namun PBB telah menjatuhkan pilihan untuk mendukung Prabowo Subianto.

"Mengapa kita memutuskan mencalonkan beliau? Tentu banyak pertimbangannya. Yang paling utama, RI adalah sebuah negara besar. Luas wilayahnya sama seperti dataran Eropa."

"Haruskah negara sebesar ini, sekaya ini, dengan potensi sebesar ini, dipimpin oleh seorang presiden yang lemah," kata Yusril.

Sebagian dari artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul ALASAN PBB Dukung Prabowo Subianto Jadi Bacapres di Pemilu 2024, Yusril: RI Butuh Pemimpin Kuat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat