androidvodic.com

Respons Gerindra Soal PKB yang Resmi Berkoalisi Dengan NasDem - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade angkat bicara terkait hengkangnya PKB dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk kemudian bergabung bersama Partai NasDem mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Partai Gerindra menurut Andre menghormati pilihan PKB tersebut.

"Kami tentunya menghormati apa yang menjadi pilihan PKB. Menurutnya keputusan arah koalisi merupakan hak masing-masing partai," kata Andre saat dihubungi, Minggu, (3/9/2023).

Ia mengucapkan selamat kepada PKB yang kini telah berkoalisi dengan NasDem. Ia pun mengajak PKB untuk bersama sama mengikuti Pemilu dengan suasana yang sejuk dan damai.

"Kami mengucapkan selamat berjuang kepada PKB dengan Koalisi barunya. Mari kita sama sama mengikuti Pemilu dengan suasana damai dan sejuk untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Selain itu Andre menegaskan bahwa Partai Gerindra tidak pernah mengkhianati atau mengingkari kerjasama tertulis yang sebelumnya dijalin bersama PKB. Gerindra kata dia tidak pernah dan tidak akan pernah mengingkari perjanjian.

"Tidak ada satupun kesepakatan  dengan PKB yang kami langgar. Tidak ada perjanjian apapun yang kami langgar. Jadi kalau disebut Gerindra berkhianat itu salah besar," tuturnya.

Andre memastikan partainya sekarang ini fokus memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres bersama Anggota Koalisi Indonesia Maju lainnya yakni Golkar, PAN, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda. Ia menegaskan KIM tetap solid dan tidak ada yang berubah.

Baca juga: Andre Rosiade Debat Lawan Adian Soal Elektabilitas Prabowo dan Ganjar di Survei Poltracking

"Kami Koalisi Indonesia Maju tetap solid dan semakin solid menyambut Pilpres 2024. Komunikasi yang terjalin berjalan baik dan lancar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat