androidvodic.com

Hendropriyono Janji Setia ke Prabowo, Andika Perkasa di Kubu Ganjar, Pengamat: Ini Manuver Politik - News

Jenderal Andika dan mertuanya, Hendropriyono "pecah kongsi" soal pilihan Capres. Benarkah berbeda atau hanya sekadar manuver politik dari keduanya?

News, JAKARTA - Biasa terlihat kompak, kini mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa beda pilihan politik dengan mertuanya, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

Mertua dan menantu ini punya dukungan yang berbeda di Pilpres 2024 mendatang.

Andika Perkasa ada di gerbong Ganjar Pranowo, sedangkan sang mertua yang juga mantan Kepala BIN Hendropriyono tampak merapat ke kubu Prabowo.

Hendropriyono terlihat hadiri dalam acara deklarasi dukungan untuk Prabowo di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (3/9/2023).

Bahkan Hendro menunjukkan kesetiannya kepada Prabowo.

Awalnya dalam acara yang dihadiri Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Mayjen (Purn) Zacky Anwar Makarim dan Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur Eurico Guterres, Prabowo meminta Hendro bernyanyi.

Hendropriyono pun tak menolak ajakan juniornya di ABRI tersebut.

"Saya mau menyanyi karena kesetiaan saya kepada pak Prabowo," ujar bekas Ketua Umum PKPI tersebut.

Sementara dari kubu seberang, sang menantu, Andika Perkasa, yang awalnya sempat digadang jadi cawapres Ganjar, akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Ia didapuk mendampingi Ketua TPN Ganjar, yakni Arsjad Rasjid.

Dalam beberapa kesempatan, mantan KSAD ini sempat ditanya apa alasannya mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Ia hanya menjawab," Ini persoalan hati dan pribadinya yang lebih cocok. Sebenarnya susah juga dijelaskan rasionalitasnya apa, karena memang lebih ke hati sih. Ya saya merasa cocok untuk mendukung Mas Ganjar."

"Ini Manuver Politik"

Perbedaan dukungan dalam sebuah keluarga sangat wajar hanya saja jika ini terjadi pada menantu dan mertua yang berstatus mantan jenderal bintang 4, tentu menimbulkan banyak tafsiran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat