androidvodic.com

3 Pengusaha Sukses di Belakang Ganjar, Ada yang Pernah Masuk Daftar 150 Orang Terkaya di Indonesia - News

News, JAKARTA - Setidaknya ada tiga tokoh ekonomi atau pengusaha nasional yang ada di balik pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dari informasi yang dihimpun Tribun mereka adalah Ketua Umum Partai Perindro Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Politik dan bisnis tak ubahnya dua sisi mata uang.

Saling membutuhkan dan melengkapi satu sama lain.

Hajatan pemilu menjadi ajang pertaruhan dan pertarungan mereka, termasuk saat Pilpres tahun 2024.

Berikut tiga profil pengusaha yang mendukung Ganjar Pranowo.

1. Hary Tanoesoedibjo

Dikutip dari MNC Vision, Hary Tanoesoedibjo lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 26 September 1957.

Ia merupakan lulusan Carleton University di Kanada tahun 1988 dan meraih gelar Bachelor of Commerce (Honors).

Lalu, di tahun 1989, Hary mendapat gelar Master of Business Administration dari Ottawa University yang juga berada di Kanada.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pidatonya dalam pembukaan Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Kegiatan yang diikuti ratusan kader Perindo yang merupakan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota tersebut mengangkat tema 'Kompak, Utuh, Bersatu Menjemput Kemenangan 2024 Untuk Indonesia Sejahtera'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyampaikan pidatonya dalam pembukaan Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Kegiatan yang diikuti ratusan kader Perindo yang merupakan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota tersebut mengangkat tema 'Kompak, Utuh, Bersatu Menjemput Kemenangan 2024 Untuk Indonesia Sejahtera'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Saat ini, ia menjabat sebagai Executive Chairman MNC Group.

Hary sendiri adalah pendiri sekaligus pemegang saham pengendali di MNC Group yang saat ini berfokus pada bidang media, jasa, dan keuangan, serta entertainment hospitality.

Di bidang media, Hary memegang langsung PT Global Mediacom Tbk (MNC Media) yang merupakan induk dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC).

Sebagai informasi, MNC memiliki empat televisi nasional, yaitu RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews, serta, portal Okezone.com, Sindonews.com, dan iNews.id.

Selain televisi nasional dan portal berita, MNC juga membawahi digital platforms termasuk layanan streaming ternama, yaitu RCTI+.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat