androidvodic.com

Beda Respons Dewan Pakar Golkar dan Airlangga Soal Peluang Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar - News

News, JAKARTA - Setelah lengser dari kursi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menemui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup baru-baru ini.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan pertemuan tersebut.

Menurut Hasto, Ridwan Kamil alias RK membahas sejumlah isu pembangunan dengan Megawati.

Hasto menyatakan selama menyaksikan pertemuan antara Ridwan Kamil dengan Megawati tidak ada membahas tentang tawaran Bacawapres.

Namun, Hasto mengaku tidak selalu berada dalam forum ketika pertemuan itu berlangsung.

“Saya mendampingi ibu, tetapi beberapa (waktu), kan, saya mengambilkan buku dan kemudian ada beberapa yang dia (Ridwan Kamil) ikut dan ada beberapa yang saya tidak ikut, tetapi secara garis besar itu membahas tentang bagaimana benang merah perjuangan dari Bung Karno. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional. Karena Pak RK juga menjadi bagian dari arsitek yang ikut bersama-sama menginisiasi pembangunan monumen Bung Karno di Aljazair bersama dengan Dolorosa Sinaga,” jelas Hasto.

Ridwan Kamil baru-baru ini bertemu dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mantan Gubernur Jabar mengakui tak melulu pembahasan politik
Ridwan Kamil baru-baru ini bertemu dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mantan Gubernur Jabar mengakui tak melulu pembahasan politik (News)

Merespons pertemuan Ridwan Kamil dengan Megawati, kubu Golkar partai asal RK angkat bicara.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono tegas menyatakan pihaknya tak bisa melarang Ridwan Kamil jika dipinang jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) PDIP Ganjar Pranowo.

Agung mempersilakan karena hal tersebut merupakan hak pribadi dari Ridwan Kamil.

Terpisah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beri respons berbeda.

Diketahui, baru-baru ini setelah menyelesaikan tugas menjadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut tidak lama lagi akan ada Breaking News.

Publik pun mengaitkan pernyataan Ridwan Kamil itu dengan kemungkinan dirinya berpasangan dengan Capres yang diusung PDI-Perjuangan itu.

Menanggapi hal itu, Airlangga menegaskan pernyataan Breaking News Ridwan Kamil itu tidak ada kaitannya dengan pemilihan Cawapres.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat