androidvodic.com

Respons Ganjar Dikritik Tampil di Azan TV, Hasto: Tak Ada Rekam Jejak Politik Identitas Sedikit Pun - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, SERANG - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons kritikan sejumlah pihak soal tayangan video saat azan di salah satu televisi (TV) swasta yang menampilkan bakal Capres Ganjar Pranowo.

Hasto memastikan, bahwa munculnya Ganjar di video Azan itu bukan merupakan politik identitas

Dia justru menyinggung pihak-pihak yang menilai hal tersebut sebagai bentuk politik identitas, karena tidak memiliki rekam jejak prestasi.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal kritikan sejumlah pihak soal video Azan yang memunculkan Ganjar Pranowo.

"Ya (kalau) politik identitas itu disampaikan oleh orang-orang yang tidak punya rekam jejak prestasi," kata Hasto di sela-sela Rakerda III PDIP Provinisi Banten, di Kantor DPD PDIP, Kota Serang, Minggu (10/9/2023). 

Menurut Hasto, Ganjar justru selama ini telah menampilkan spiritualitas.

Apalagi, dia menyebut, Ganjar tak punya sedikit pun jejak politik identitas

"Pak Ganjar menampilkan spiritualitas sebagai negara yang menjalankan Pancasila dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak ada rekam jejak sedikitpun politik identitas dari Pak Ganjar," ungkap Hasto. 

"Dan juga PDI Perjuangan, kami partai Nasionalis-Soekarnois yang menjadikan sila Ketuhanan menyatu dengan sila kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan juga untuk keadilan sosial," sambung dia.

Lebih lanjut, Politisi asal Yogyakarta ini justru menilai, munculnya Ganjar ditayangan video tersebut menjadi ajakan yang baik. 

"Itu merupakan hal yang mencermikan spiritualitas kita sebagai bangsa. Ajakan yang baik dan menurut saya sama sekali tidak ada kaitan dengan politik identitas," pungkas Hasto.

Adapun dalam sebuah video tayangan azan magrib, tampak Ganjar muncul menyambut jemaah yang akan salat.

Baca juga: Ganjar Muncul di Tayangan Azan TV Swasta, PAN: Bukan Pelanggaran Kampanye

Ganjar tampak mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam dan sarung batik. Dia menyalami dan mempersilakan jemaah yang datang untuk masuk ke masjid.

Ganjar juga muncul saat sedang melakukan wudu sebelum salat. Ganjar duduk di saf depan sebagai makmum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat