androidvodic.com

Punya Peluang Diusung PDIP Maju Pilgub Banten 2024, Rano Karno: Sebagai Petugas Partai Harus Siap - News

News, BANTEN - Politikus PDIP Rano Karno memiliki peluang maju dalam Pilgub Banten 2024.

Terlebih, secara elektoral Rano Karno memiliki modal yang mumpuni untuk didorong PDIP menjadi calon gubernur Banten.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rano Karno saat ini menjadi Caleg PDIP dan juga menjabat sebagai anggota DPR RI.

Keputusan Rano Karno akan maju atau tidak menjadi calon gubernur Banten, menurut Hasto, ada di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun Hasto mengajak kader PDIP untuk mempersiapkannya sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan di Banten.

"Maka, gambar-gambar Pak Rano bisa dipasang di seluruh sudut-sudut pelosok yang ada di Provinsi Banten," ucap Hasto saat membuka Rakerda DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di kantor DPD, Minggu (10/9/2023).

Baca juga: Rano Karno Tak Akan Pensiun Dari Dunia Seni Peran, Sempatkan Tulis Naskah Film Meski Sibuk di DPR

Hasto mengatakan Banten sangat penting untuk pemenangan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo.

"Hari ini konsolidasi PDI Perjuangan di Banten. Kami perkuat media sosial di kantor DPD yang dibangun dengan megah dan fungsional ini," katanya.

Pada rakerda ini, seluruh caleg PDI Perjuangan mendapat pembekalan terkait peta politik dan bagaimana gerakan door to door dilakukan dengan cara-cara menggunakan strategi gotong royong terpimpin.

Baca juga: Daftar 14 Artis jadi Bacaleg PDIP: dari Rano Karno hingga Denny Cagur

"Sehingga seluruh caleg dibangun spiritnya melalui rakerda ini untuk terus bergerak memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo," ujar Hasto.

Menyikapi soal Pilgub Banten 2024, Rano Karno yang hadir dalam acara tersebut pun memberikan tanggapan.

"Kalau itu perintah kita sebagai petugas partai ya harus siap," ujarnya.

Namun, pemeran Doel ini mengaku akan lebih fokus terlebih dahulu pada pemilihan legislatif dan memenangkan Ganjar Pranowo.

Jika dipercaya partai dan masyarakat untuk memimpin Banten, Rano Karno akan melanjutkan program yang pernah dilakukan saat dulu menjabat.

"Kita akan mengawal 14 proyek strategis nasional (di Banten) yang diberikan presiden," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Sekjen PDI Perjuangan Sebut Elektoral Rano Karno di Banten Tinggi, Bakal Maju Pilgub 2024?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat