androidvodic.com

Daftar Timses Prabowo Subianto di Pilpres 2019 yang Kini Berada di Kubu Anies Baswedan - News

News, JAKARTA - Dalam politik tidak ada lawan dan teman yang abadi. Begitulah menggambarkan cairnya perubahan dukungan dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres).

Menarik untuk diulas sejumlah tokoh politik ataupun tim sukses (Timses) yang pada Pilpres 2019 lalu mendukung Prabowo Subianto namun di Pipres 2024 berada di kubu Anies Baswedan.

Baca juga: Respons Cak Imin soal Keputusan Partai Buruh Tak Dukung Anies di Pilpres 2024

Ada sejumlah nama yang pernah menjadi bagian timses Prabowo Subianto di Pilpres 2019 namun kini mendukung Anies Baswedan.

Sebut saja Sudirman Said, Salim Segaf Al Jufri, Sohibul Iman hingga Amien Rais.

Sudirman Said

Pada Pilpres 2019 Sudirman Said menjadi Tim Sukses Prabowo-Sandiaga. Jabatannya di timses Prabowo-Sandiaga pun cukup mentereng.

Mantan Menteri ESDM itu didapuk menjadi Direktur Materi dan Debat.

Namun, pada Pilpres 2024 Sudirman Said tak lagi bersama dengan koalisi Prabowo, namun mendukung pencapresan Anies Baswedan.

Sudirman Said, utusan Anies di tim kecil rencana Koalisi Perubahan mengatakan dirinya tak mengetahui perjanjian Anies dan Prabowo Subianto terkait pemilihan presiden (Pilpres).
Sudirman Said, utusan Anies di tim kecil rencana Koalisi Perubahan mengatakan dirinya tak mengetahui perjanjian Anies dan Prabowo Subianto terkait pemilihan presiden (Pilpres). (News/Fersianus Waku)

Sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Sudirman Said gencar dan aktif terlibat dalam dinamika pencapresan Anies Baswedan.

Baca juga: Gelar Rapat Majelis Syura Besok, PKS Akan Mantapkan Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Sudirman Said saat ini adalah Juru bicara Anies Baswedan, yang merupakan bakal capres usungan Partai Nasdem dan PKB.

Kedekatan Sudirman Said dengan Anies Baswedan bukanlah baru terajut satu dua tahun belakangan.

Mereka sudah saling kenal sejak lama, dimulai ketika keduanya dipercaya menteri di Kabinet Kerja era Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 2014-2016.

Salim Segaf Al Jufri

Salim Segaf Al Jufri juga merupakan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Pada Pilpres 2019 lalu, Salim Segaf Al Jufri menjabat sebagai anggota dewan pembina Timses Prabowo-Sandiaga.

Namun di Pilpres 2024 dirinya mendukung Anies Baswedan.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri memberikan pidato kebangsaan pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023). Rakernas yang diikuti oleh jajaran Majelis Syura, Dewan Syariah Pusat, Majelis Pertimbangan Partai, Pimpinan DPP, Ketua Badan dan Bidang, Fraksi PKS DPR RI, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, serta pimpinan DPW dan DPD dari seluruh Indonesia. Pada Rakernas tersebut akan dilaunching nomor urut PKS yaitu no 8 yangberharap ini menjadi pendorong untuk terus mensosialisasikan nomor dan lambang baru PKS ke masyarakat. Tribunnews/Jeprima
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri memberikan pidato kebangsaan pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023). Rakernas yang diikuti oleh jajaran Majelis Syura, Dewan Syariah Pusat, Majelis Pertimbangan Partai, Pimpinan DPP, Ketua Badan dan Bidang, Fraksi PKS DPR RI, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, serta pimpinan DPW dan DPD dari seluruh Indonesia. Pada Rakernas tersebut akan dilaunching nomor urut PKS yaitu no 8 yangberharap ini menjadi pendorong untuk terus mensosialisasikan nomor dan lambang baru PKS ke masyarakat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat