androidvodic.com

Ganjarist soal Polemik Ganjar Muncul di Tayangan Azan Televisi: Tak Ada Kaitannya Politik Identitas - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Relawan Koordinator Nasional Ganjarist merespons soal polemik Ganjar Pranowo yang muncul di azan magrib salah satu televisi swasta sehingga menimbulkan pro dan kontra di publik.

Menurut Ganjarist, hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan.

"Itu sama sekali tak ada kaitannya dengan politik identitas," kata Ketua Umum Ganjarist, Kris Tjantra, dalam pesan yang diterima, Kamis (14/9/2023).

Kris menilai azan tersebut membuktikan bahwa Indonesia menganut negara yang berketuhanan dan sudah sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

"Kami selaku relawan melihatnya itu tak ada yang salah dan masih wajar dan normal saja," kata dia.

Kris bicara soal tahun politik di mana dinamika kerap terjadi dan kini hal tersebut menyasar Ganjar.

"Bagi masyarakat yang cukup cerdas, bagaimana menyikapi dinamika ini bahwa apa yang ditayangkan itu membawa pesan kedamaian, pesan yang baik untuk semua untuk kita kembali kepada Tuhan, jadi ya kita tidak peru harus sampai berlebihan menyikapi hal ini," kata dia.

Karena itulah, dia menilai masyarakat kini tak perlu lagi larut dalam polemik tersebut, dan khusus relawan Ganjarist, Kris meminta untuk terus fokus memenangkan Ganjar dengan cara yang kreatif dan tidak menjatuhkan.

"Rekam jejak Pak Ganjar sudah jelas baik sebagai legislator sampai gubernur. Tak ada satu pun track record beliau yang ada unsur politik identitas yang dilakukan selama mengabdi di Jateng. Jadi ini hanya gorengan dari orang-orang yang memanas-manasi situasi saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam sebuah video tayangan azan magrib, tampak Ganjar Pranowo muncul menyambut jemaah yang akan salat.

Ganjar tampak mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam dan sarung batik. Dia menyalami dan mempersilakan jemaah yang datang untuk masuk ke masjid.

Baca juga: Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Azan TV, Komisi Penyiaran Indonesia Sebut Tak Langgar Aturan

Ganjar juga muncul saat sedang melakukan wudu sebelum salat. Ganjar duduk di saf depan sebagai makmum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat