androidvodic.com

PKS Bakal Ambil Sikap Resmi soal Cak Imin Cawapres Anies Besok: Hilalnya Sudah Kelihatan - News

News - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar musyawarah Majelis Syura untuk menentukan dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres Anies Baswedan

Juru bicara PKS Muhammad Iqbal menyebut musyawarah Majelis Syuro bakal digelar Jumat (15/9/2023) pukul 14.00 WIB di DPP PKS, Jakarta Selatan. 

Iqbal mengatakan, PKS memberikan sinyal positif akan mendukung pasangan bakal capres-cawapres Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang. 

Hilal dukungan PKS ke Cak Imin itu sebelumnya juga telah diungkap oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW)

 "Sudah jelas ya saat ini juga dari pernyataan pimpinan kami Wakil Majelis Syura juga mengatakan hilalnya sudah kelihatan dan purnamanya sudah kelihatan," kata Iqbal dalam program Talkshow Overview News, Kamis (14/9/2023).

Iqbal mengatakan, sinyal dukungan PKS itu sudah nampak sejak PKB menyambangi kantor DPP PKS pada Selasa (12/9/2023). 

Baca juga: Cak Imin Menanti Sikap Majelis Syuro PKS soal Nasibnya Jadi Cawapres Anies

Meski demikian keputusan itu, kata Iqbal, baru akan bulat ketika sudah di rapatkan dalam Musyawarah Majelis Syura besok. 

"Kami menerima Cak Imin, dengan dia main di kantor saja sudah jadi sinyal ya walaupun kami tetap pada putusan finalnya akan kita bahas besok jam dua siang. Dan mungkin akan segera diumumkan," ujarnya. 

Senada dengan Iqbal, DPP Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga mengatakan, suara PKS sudah mendekati bulat mendukung Cak Imin sebagai cawapres Anies. 

Mardani menyebut, setidaknya hingga kini hampir 80 persen kader PKS mendukung pasangan tersebut. 

Namun ditegaskannya, PKS masih menunggu keputusan Majelis Syura. 

"Kalau 80 persen sih sudah fix, tapi di Majelis Syura 20 persen kan bisa jadi besar juga," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/8/2029).

Mardani mengungkapkan, pertemuan Anies dan Cak Imin di DPP PKS kemarin berlangsung hangat dan disinyalir memberi dampak positif. 

"Kalau melihat kehangatan kemarin bacaannya sih positif mendukung," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat