androidvodic.com

Janji Anies Baswedan di Pilpres 2024, Tekankan Kesetaraan Kesempatan hingga Jawaban Soal Proyek IKN - News

News - Bakal calon presiden Anies Baswedan telah mengungkapkan sejumlah janji dan gagasannya bila terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024.

Anies Baswedan bersama bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah mendapat dukungan dari Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Visi Anies Baswedan sempat disampaikan setelah rapat pemenangan Pilpres 2024 di DPP PKB, Senin (11/9/2023).

Anies mengatakan, agenda besar yang ingin dilakukan ialah menjadikan Indonesia yang kemajuannya dirasakan oleh semua.

"Kita ingin ada kesetaraan kesempatan, kita ingin agar keluarga-keluarga di Indonesia, di manapun mereka berada, punya kesetaraan kesempatan untuk mendapat pendidikan yang baik."

"Untuk dapat pelayanan kesehatan yang baik, mendapatkan kebutuhan pokok yang murah yang terjangkau, dan juga untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik," ungkap Anies, dikutip dari Kompas TV.

Baca juga: Anies Baswedan Ogah Tanggapi Polemik Candaan Pilih Amin Bidah: Masa Politik Terus

Anies menegaskan kesetaraan menjadi visinya ke depan.

"Dalam bahasa sederhananya, kita ingin agar perintah konstitusi yang ada di dalam pembukaan UUD 1945, kalimat terakhir itu terlaksana, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

"Jadi ini bukan cita-cita pribadi, ini bukan agenda pribadi, ini adalah turunan dan terjemahan dalam komitmen bernegara yang dibuat ketika republik ini berdiri, ada pada pembukaan UUD 1945," ujarnya.

Bakal calon Presiden Anies Baswedan berfoto bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar saat tiba di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).
Bakal calon Presiden Anies Baswedan berfoto bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar saat tiba di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023). (News/Rahmat W. Nugraha)

Mantan Menteri Pendidikan yang menjabat 27 Oktober 2014 sampai 27 Juli 2016 itu juga mengatakan telah menyamakan visi dengan PKB terkait perubahan yang diharapkan.

"Jadi visioningnya, mencerminkan kita bekerja bersama untuk perubahan yang diwujudkan dalam kebijakan."

"Bukan sekadar bicara tentang bagaimana memenangkan, tapi bagaimana membawa misi. Misi itu yang kita emban, kita ingin menghadirkan keadilan, untuk bisa melakukan itu harus ada kebijakan, harus ada kewenangan."

"Untuk ada kewengangan, melalui proses demokrasi lewat Pemilu dan Pilpres," urai Anies.

Baca juga: Elektabilitas Anies-Cak Imin Rendah Versi Survei SMRC, Jubir: Kita Menikmati Jadi Underdog

Tekankan Keadilan

Lalu pada Jumat (15/9/2023), Anies Baswedan dalam pidatonya dalam acara pembacaan keputusan Musyawarah IX Majelis Syura PKS juga menekankan misi yang dibawa Koalisi Perubahan adalah tentang keadilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat