androidvodic.com

PKB Sebut Koalisi Perubahan Segera Rapat Bentuk Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin - News

Laporan Wartawan News, Ibriza Fasti Ifhami

News, BANDUNG - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Koalisi Perubahan akan segera menggelar rapat untuk membentuk Tim Nasional (timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal ini disampaikan Cucun usai PKS resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies dan Muhaimin (Amin) di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau sekarang sudah menyatakan sikap malam ini akan secepatnya nanti. Ketika rapat pembentukan timnas pemenangan Amin ini pasti di tiga partai," kata Cucun di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: Malam Ini PKB Gelar Sholawatan Gus Imin Setelah PKS Deklarasi Dukungan

Lebih lanjut, Cucun menuturkan rapat itu akan dihadiri semua partai pengusung Anies-Cak Imin untuk membahas soal pola pemenangan terhadap pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan itu.

Cucun mengatakan rapat tersebut akan segera digelar.

Namun Ketua Fraksi PKB DPR RI itu masih belum bisa memastikan waktu pastinya rapat tersebut akan digelar.

"Oh jelas, secepatnya. Kemarin kita ingin di minggu-minggu pekan depan ini sudah mulai ada siapa yang menjadi kaptennya, siapa yang menjadi leadernya, susunannya seperti apa, kemudian tahapan-tahapan yang harus dilakukan seperti apa," jelas Cucun.

Diungkapkan Cucun, PKB juga telah mulai menyisir kader-kader yang bakal ditempatkan dalam timnas pemenangan pasangan Anies-Cak Imin.

Meski demikian, Cucun enggan membocorkan nama-namanya. Sebab, katanya, hal ini akan menjadi kejutan atau surprise.

"Dari PKB kita menginvetarisir, kita ingin tokoh-tokoh PKB. PKB ini justru kan dibutuhkan karena banyak kalangan kiai yg punya nama besar, yg bisa menjadi daya tarik magnet untuk pasangan amin ini. Kita sudah inventarisir," kata Cucun.

Lebih lanjut, Cucun menilai sikap PKS yang akhirnya mengusung Anies-Cak Imin sangat menggembirakan.

"Kita apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Majelis Syura PKS seluruh Indonesia yang sudah memutuskan dan menerima ahlan wa sahlan selamat datang untuk Gus Imin untuk diagandengkan dengan Mas Anies, ini adalah kita juga suatu kegembiraan,"  ujar Cucun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat